Virus Corona di Sumsel

Walikota Prabumulih Siapkan Paket Sembako Sampai 3 Bulan Kedepan untuk Warga Yang Terdampak Covid-19

Untuk itu berbagai langkah dilakukan oleh Ridho Yahya selaku Walikota Prabumulih seperti menyiapkan paket sembako untuk warga yang terdampak Covid-19.

Tribunsumsel.com/Edison Bastari
Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kota Prabumulih sudah ditetapkan sebagai Zona Merah Covid-19 atau Virus Corona.

Untuk itu berbagai langkah dilakukan oleh Ridho Yahya selaku Walikota Prabumulih seperti menyiapkan paket sembako untuk warga yang terdampak Covid-19.

"Kita menyiapkan paket sembako untuk warga yang terdampak karena adanya Virus Corona.

Paket sembako yang disiapkan ini sampai tiga bulan kedepan," kata Walikota Prabumulih Ridho Yahya saat Talk Show di Sumsel Viritual Fest 2020 yang diadakan Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post, Kamis (9/4/2020).

ASN Ketahuan Mudik di Tengah Wabah Corona, Dikenakan Sanksi Turun Pangkat Hingga tak Naik Gaji

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa ada 16 ribu paket sembako yang disiapkan.

Paket sembako ini untuk warga yang terdampak Virus Corona dan diberikan gratis. Isi dari paket sembako ini seperti 20 kilogram beras, 2 kotak mie, dan kecap. 

"Ada langkah-langkah penanganan Virus Corona dan ada langka dampak Virus Corona. Seperti langkah bidang kesehatan tentu itu langkahnya kesehatan lalu ada juga dampak non kesehatan," katanya.

Ridho Yahya pun menjelaskan, untuk langkah dalam hal Kesehatan misal mengedukasi masyarakat bagaiaman memakai masker.

Jadi ada juga yang bagi-bagi masker.

Tol Kayuagung-Palembang Diprediksi Gratis Hingga Lebaran, Sejak Dibuka Ribuan Kendaraan Sudah Lewat

"Saya juga bangga kepada para dinas ngumpulin masker dan dibagikan ke warga. 

Lalu kepala  sekolah juga ngumpulin masker, karena masker juga penting. Kemudian APD juga sudah datang dan sudah didistribusikan. Untuk rapid tes juga sudah di gunakan," katanya.

Menurut Ridho Yahya petugas medis juga insentifnya sudah dinaikan 2-3x lipat. Ada juga pihak hotel yang menyediakan 10 kamar untuk tim medis secara gratis.

"Saya Banga seluruh warga bersatu. Lalu ada juga yang terdampak dari Corona. Makanya disiapakn lah bantuan paket sembako. Jadi warga jangan keluar rumah dan kami sudah siapkan paket sembako," ungkapnya.

Dari segi makanan sudah terjamin. Tapi dari segi cicilan misal yang ada cicilan motor dan tidak bisa bayar ini yang masih dicari solusi dan bahkan Walikota Prabumulih pun menyampaikan sudah menyurati Gubernur Sumsel terkait hal tersebut.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved