Berita Palembang

Viral, Calon Penumpang Pesawat Check In di Bandara SMB II Palembang Mengenakan APD Lengkap

calon penumpang yang tengah berada di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II (SMB II) mengenakan APD lengkap saat diduga hendak melakukan perjalanan.

SRIPOKU.COM/Rahmaliyah/IG
Postingan Video Yang diunggah akun Instagram @Nenk_update terkait adanya penumpang di Bandara SMB II menggunakan APD saat hendak melakukan perjalanan. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -  Setelah sebelumnya sempat viral di media sosial pasangan suami istri yang menggunakan Hazmat atau pakaian Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di Jakarta, kini kembali terjadi viral video calon penumpang pesawat yang tengah berada di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II (SMB II) mengenakan APD lengkap saat diduga hendak melakukan perjalanan.

Tiga orang terdiri dari seorang anak kecil duduk diatas koper, terlihat seperti keluarga kecil menggunakan APD lengkap di Bandara SMB II saat berada di counter check in.

Video berdurasi delapan detik itu diunggah akun Instagram @nenk_update banyak dikomentari warganet @nettnott_kiddew jangan berburuk sangka dulu sapa tahu jahit sendiri, lalu @ titie.mrs_barito datang dari planet mana itu.

Saat dikonfirmasi GM Bandara SMB II Palembang, Fahrurrozi mengatakan membenarkan jika lokasi video tersebut berada di Bandara SMB II.

Penumpang tersebut terkonfirmasi melakukan penerbangan dari Palembang tujuan Jakarta (PLM-CGK) menggunakan maskapai Garuda Indonesia GA 109

"Iya betul di Bandara SMB II, penerbangan PLM -CGK GA 109 Pukul 11.35 -12.35, yang bersangkutan melalui SCP (Screen Check Point). Dan diperiksa sesuai SOP oleh Aviation Security untuk keamanan dan keselamatan Penumpang," saya dihubungi melalui Whatsapp, Rabu (8/4/2020).

Glenn Fredly Meninggal Dunia di RS Setia Mitra Fatmawati Diduga Karena Hal Ini

Heboh Petugas Penanganan Covid-19 Datangi Rumah Warga Karena Suami Positif, Ternyata Hindari Tagihan

Status Papua Naik Jadi Tanggap Darurat Setelah Bertambah 14 Kasus, TNI-Polri Bisa Ambil Tindakan Ini

Sementara itu, Meisye Paulina Tambunan, Sales & Services Manager PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Branch Office Palembang mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan terkait penumpang yang dimaksudkan.

"Tidak ada laporan ke kita, Kalau perihal hal operation di bandara kan kami Garuda ada Station and Services manager yang memang berwenang untuk operation di bandara. Jadi beliau yang lebih paham untuk ini tentunya tapi rules kami kan sama," ujarnya.

Dijelaskan, berdasarkan aturan perusahaan, bagi penumpang (PAX) yang akan berangkat, APD yang diperbolehkan dipergunakan dalam penerbangan yakni masker, sarung tangan, eye protection ataupun tissue (referensi WHO).

"Semua sesuai referensi WHO, kalau memang seperti ini kan sebelum masuk SCP 1 pasti sudah ditanyain sama security bandara dulu dan security bandara akan berkoordinasi dengan petugas KK dan airlines," ujarnya.

Sementara itu, diakui Meisye kini penjualan tiket mengalami penurunan drastis kasus covid-19 bertambah di Indonesia.

"Iya semua airlines sama bahkan udah beberapa hari hanya GA dan ID yang operate 1x. PLM ke JKT n JKT-PLM sama beberapa flight kita juga intra sumatera ke JKT dan sebaliknya," ujarnya. (Cr26)

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved