Berita Palembang

Harga Emas Murni Mencapai Rp 964 Ribu Per Gramnya, Nasabah Pegadaian Justru Banyak Beli Emas

Hari ini emas murni 99,99 persen ini dijual dengan harga Rp 964 ribu per gram naik dari beberapa hari lalu yang menyentuh angka Rp 944 ribu.

Tribunsumsel.com/Hartati
Pemimpin Wilayah III PT Pegadaian Persero Palembang Eka Pebriansyah memperlihatkan koleksi emas yang didasarkan galeri 24 anak perusahan PT Pegadaian. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Harga emas murni atau logam mulia pada perdagangan hari ini  semakin berkilau.

Hari ini emas murni 99,99 persen ini dijual dengan harga Rp 964 ribu per gram naik dari beberapa hari lalu yang menyentuh angka Rp 944 ribu.

Pemimpin Wilayah III PT Pegadaian Persero Palembang Eka Pebriansyah mengatakan saat ini lebih banyak masyarakat membeli emas daripada menjualnya.

"Selama pandemik Corona ini transaksi emas di Pegadain tembus 20 kilo karena banyak yang beralih investasi emas," ujarnya, Rabu (8/4/2020).

Viral, Calon Penumpang Pesawat Check In di Bandara SMB II Palembang Mengenakan APD Lengkap

Heboh Petugas Penanganan Covid-19 Datangi Rumah Warga Karena Suami Positif, Ternyata Hindari Tagihan

Status Papua Naik Jadi Tanggap Darurat Setelah Bertambah 14 Kasus, TNI-Polri Bisa Ambil Tindakan Ini

Dikatakannya harga emas semakin naik seiring tingginya permintaan emas oleh masyarakat. Emas dinilai instrumen investasi yang paling mudah dicairkan selain memiliki uang tunai. Oleh sebab itu banyak pula nasabah bank yang sengaja memindahkan tabungannya ke tabungan emas.

Pembatasan layanan dan tatap muka di kantor tidak menyurutkan masyarakat untuk membeli emas karena tetap bisa bertransaksi secara online.

Membeli emas, membayar cicilan, gadai, dan lainnya semua bisa dilakukan secara online.

"Kalau kondisi pendemi Corona berlangsung lama, logam mulai diprediksi akan tebus di atas Rp satu juta per gramnya," tutupnya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved