Isolasi Lokal di Sumsel

Dua Camat di Palembang Ini Belum Terima Ada Wilayahnya yang Lakukan Isolasi Lokal

Beberapa kecamatan belum mendapatkan laporan adanya isolasi lokal di kecamatan masing-masing, seperti di Sukarami dan Kalidoni.

Grafis: sripoku.com/anton
Ilustrasi lockdown. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel Herman Deru memperbolehkan wilayah setingkat RT, RW atau kecamatan untuk melakukan isolasi lokal.

Hal ini dilakukan apabila wabah Virus Corona di wilayah tersebut tidak terkendali atau membuat masyarakat menjadi tidak nyaman.

Beberapa kecamatan belum mendapatkan laporan adanya isolasi lokal di kecamatan masing-masing.

Camat Kalidoni, Rama Cahya Putra, mengatakan belum adanya laporan wilayah di Kecamatan Kalidoni yang melakukan isolasi lokal.

Seorang Warga Aceh Divonis Hukuman Mati di Lahat, Kasus Kepemilikan 16 Kg Sabu & 12 Butir Ekstasi

Pihaknya masih melakukan pemantauan terhadap warga yang baru datang baik dari luar kota atau negara yang terjangkit Virus Corona.

Rama mengimbau, masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan dan tetap waspada terhadap penyebaran Virus Corona di wilayahnya masing-masing.

"Sejauh ini kita minta masyarakat untuk mengikuti arahan dari pemerintah melakukan psychal distancing, menjaga kebersihan dan tetap di rumah," ujarnya.

MUI Keluarkan Pedoman Pemulasaraan Jenazah Korban Corona, Memandikan Jenazah Bisa Diganti Tayamum

Selain itu juga pihaknya melakukan penyemprotan desinfektan dan membagikan cairan hand sainitizer kepada masyarakat di Kalidoni.

Upaya pencegahan juga dilakukan Kecamatan Sukarami, dengan penyemprotan desinfektan di rumah dan lingkungan ODP.

Camat Sukarami, Muhammad Fadly, mengatakan pihaknya telah mendata orang-orang yang baru datang dari luar kota atau negara lain, serta melakukan pengawasan dibantu oleh puskesmas setempat.

"Belum pasti mengenai adanya isolasi lokal di Kecamatan Sukarame, hal ini karena kami masih mendata orang yang baru datang atau ODP," ujarnya.

Penulis: maya citra rosa
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved