Baku Tembak Lawan Anggota Polisi, Pelaku Pembongkar Ruko di Babat Toman Lolos Seusai Lepas Tembakan

"Pelaku berjumlah 6 orang dan sempat melakukan penembakan sebanyak 1 kali kearah atas dan diketahui oleh karyawan toko bernama Piko Akbar.

SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Ilustrasi Senpi yang digunakan pelaku pembongkar ruko 

SRIPOKU.COM, SEKAYU-Petualangan kawanan pembongkar Ruko di kawasan Babat Toman berakhir setelah ditangkap jajaran Reskrim Polsek Babat Toman Muba Sumsel.

Namun, sebelum ditangkap, kawanan Pembongkar Ruko ini sempat lolos sesuai batu tempat dengan salah seorang anggota Polsek Babat Toman, yang kebetulan memergoki aksinya.

Bahkan, salah satu kawanan dari Pembongkar Ruko yang diketahui berjumlah 6 orang itu, sempat melepakan tembakan ketika baru saja berhasil menggasak isi Ruko di kawasan Babat Toman tersebut.

Seperti diketahui, tidak perlu lama dalam menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) yang beraksi diwilayah hukum Polsek Babat Toman.

Dalam waktu kurang lebih 20 jam jajaran reskrim Polsek Babat Toman dan Polres Muba berhasil mengambkan satu dari enam pelaku pencurian yang beraksi di Ruko H. Juanda Pasar Babat Kecamatan Babat Toman Kabupaten Muba pada Senin, (30/3) sekira pukul 03.00 WIB. 

Terungkapnya kasus pencurian tersebut setelah sang pemilik ruko, Reza Pahlevi (31) yang mengetahui rukonya dibobol langsung melaporkan kejadian yang dialami ke Polsek Babat Toman.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK didampingi Kapolsek AKP Ali Rojikin, SH MH mengatakan, awalnya ruko milik korban dimasuki oleh para pelaku dengan cara merusak pintu rolling door ruko tersebut. Kemudian pelaku memasuki ruko dan mengambil barang-barang di dalam ruko dan memindahkannya ke mobil.

"Pelaku berjumlah 6 orang dan sempat melakukan penembakan sebanyak 1 kali kearah atas dan diketahui oleh karyawan toko bernama Piko Akbar. Mendengar adanya kejadian tersebut salah satu anggota Polsek Babat Toman yang rumahnya berseberangan dengan ruko keluar rumah dan melakukan penembakan ke arah mobil sebanyak 6 kali akan tetapi para pelaku berhasil melarikan diri menggunakan mobil Avanza warna hitam no polisi B 1440 BYW kearah Lakitan,"kata Yudhi, Rabu (1/4/20).

Personil Polsek Babat Toman Muba Sumsel yang dipimpin langsung Kapolsek pun melakukan pengejaran ke arah Muara Lakitan Kabupaten Mura bersama anggota Polsek Sanga Desa dan Polsek Muara Lakitan Polres Mura.

"Pada Selasa (31/3) pukul 00.30 WIB di Kota Lubuk Linggau tim gabungan mendapat informasi tentang keberadaan pelaku kemudian dilakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan Jojon (39) warga RT 6 belakang loket Marlin Pasar Minggu Kota Bengkulu," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved