Virus Corona di Muaraenim

Cegah Virus Corona di Muaraenim, Kendaraan Armored Water Cannon Semprot Disinfektan Jalanan Kota

Mengantisipasi Virus Corona di Sumsel, khususnya Virus Corona di Muaraenim Armored Water Cannon Polres Muaraenim melakukan penyemprotan disinfektan

SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
satu unit mobil Armored Water Cannon (AWC) milik Polres Muaraenim melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah Virus Corona di Muaraenim di jalan protokol Kota Muaraenim. 

LAPORAN WARTAWAN SRIPOKU.COM, ARDANI ZUHRI

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- Untuk mengantisipasi mewabahnya Virus Corona di Sumsel, khususnya Virus Corona di Muaraenim atau Covid-19 di Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesua, mobil Armored Water Cannon (AWC) milik Polres Muaraenim melakukan peyemprotan disinfektan di jalan protokol Kota Muaraenim, Minggu (29/3/2020).

Dalam peyemprotan disinfektan tersebut, dilakukan oleh BPBD Muaraenim, Polres Muaraenim dan Kodim 0404/Muaraenim, dengan menggunakan mobil Armored Water Cannon (AWC) di jalan protokol kota Muaraenim dan di seputaran pasar Inpres Muaraenim.

Kegiatan peyemprotan disinfektan untuk perangi Virus Corona di Muaraenim dimulai pukul 16.00, dipimpin langsung oleh Kapolres Muaraenim AKBP Doni Eka Syaputra yang didampingi oleh Pejabat Utama (PJU), personil Kodim 0404/ME, personil Polres Muaraenim, BPBD dan Satgas Ops Aman Nusa II.

Menurut AKBP Doni Eka Syaputra bahwa cairan disinfektan yang di semprotkan ke jalan raya sebanyak 6000 liter, khusus pencegahan dini dari Virus Corona di Sumsel, khususnya Virus Corona di Muaraenim.

Mawardi Yahya : Inginkan ODP Covid-19 di Sumsel Nyaman Berada di Wisma Atlet Jakabaring Palembang

Herman Deru Himbau Warga yang Merantau Jangan Balek Dulu Guna Cegah Virus Corona di Sumsel

Cegah Virus Corona di Sumsel, Khususnya di Muratara Wabup Rela Turun Tangan Semprotkan Disinfektan

Adapun personil yang melaksanakan kegiatan peyemprotan disinfektan merupakan gabungan dari Personil Polres Muaraenim, Kodim 0404/ME dan BPBD Muaraenim.

Adapun alat yang digunakan yaitu sprayer pompa sebanyak 10 unit dan Mobil Armored Water Cannon (AWC) Sat Sabhara satu unit dan lokasi penyemprotan disinfektan menggunakan mobil Armored Water Cannon dengan lokasi penyemprotan di sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan A Yani Kota Muaraenim.

“Upaya penyemprotan disinfektan ini dilakukan, demi keselamatan dan kesehatan warga Muaraenim dari bahaya Virus Corona di Muaraenim," Kata Kapolres Muaraenim.

Selanjutnya Kapolres Muaraenim menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan diluar rumah dan menghindari dari keramaian serta tidak menghadiri dan menggelar perkumpulan terlebih dahulu sampai benar-benar kembali normal sediakala demi mengantisipasi penyebaran virus Covid 19.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved