Berita Palembang

Pencuri Motor Warga SU I Palembang Ini Ditangkap Unit Pidana Umum Polrestabes Palembang

Army alias Miek (34) warga Kecamatan SU I Palembang harus mendekam dibalik jeruji besi Polrestabes Palembang usai ditangkap di kediamannya.

SRIPOKU.COM/Andi Wijaya
Miek saat diamankan Unit Pidum Polrestabes Palembang karena mencuri motor. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Army alias Miek (34) warga Kecamatan SU I Palembang harus mendekam dibalik jeruji besi Polrestabes Palembang usai ditangkap di kediamannya, Selasa (24/3) sekitar pukul 18.00.

Ditangkapnya pelaku Miek ini oleh Unit Pidana Umum (Pidum) Polrestabes Palembang akibat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik korban M Yamin (52) pada 7 Desember 2018 lalu sekitar pukul 19.30 di Jalan A Wahab, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kasubnit Pidum, Ipda Andrian mengatakan tertangkapnya pelaku berawal dari laporan korban dengan Laporan Polisi Nomor : LP-B/ 813 / XII / 2019 / SUMSEL / RESTABES /Sek SU I, tanggal 10 Desember 2019.

"Dari laporan korban itulah kita melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku di rumahnya tanpa adanya perlawanan dan langsung digiring ke Polrestabes Palembang," katanya, Rabu (25/3).

Bandara SMB 2 Kota Palembang Menyediakan Alat Baru Bernama WTD Untuk Mencegah Virus Corona Covid-19

Kapan Wabah Virus Corona Berakhir? Begini Jawaban Penasihat WHO dan Ini Prediksi Ditemukannya Vaksin

MUI Palembang Minta Masyarakat Ikuti Arahan dari Pemerintah Pasca Status Sumsel Kini Siaga Corona

Untuk cara yang dilakukan pelaku mencuri motor korban yakni dengan cara memasuki rumah korban lalu mengambil kunci yang terletak diatas meja dan membawa motor korban Honda BeAT Street warna putih dengan nomor polisi (nopol) BG 5794 AFG.

"Atas ulahnya pelaku kita ancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara selama lima tahun penjara, tidak hanya itu anggota kita juga turut mengamankan senjata tajam (Sajam) jenis pisau dari tangan pelaku ini," katanya kembali.

Sedangkan, pelaku Miek mengakui melakukan aksi curanmor tersebut.

"Saya melakukan aksi itu lantaran tergiur melihat motor korban sehingga saya nekat mencurinya dengan mengambil kunci kontak motor korban dan langsung kabur membawa motornya," tutupnya. (Diw)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved