Berita Lubuklinggau

Polisi Bagi-Bagikan Pamflet Himbauan Waspada Corona, Jalan Yos Sudarso Lubuklinggau Lengang

Polisi Bagi-Bagikan Pamflet Himbauan Waspada Corona, Jalan Yos Sudarso Lubuklinggau Lengang

Tribun Sumsel
Polisi Bagi-Bagikan Pamflet Himbauan Waspada Corona, Jalan Yos Sudarso Lubuklinggau Lengang 

Polisi Bagi-Bagikan Pamflet Himbauan Waspada Corona, Jalan Yos Sudarso Lubuklinggau Lengang

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Sepanjang jalan Yos Sudarso Kota Lubuklinggau tampak lengang. Tidak
ada kegiatan Car Free Day atau masyarakat yang berolahraga, Minggu (22/3/2020).

Disepanjang jalan hanya terlihat petugas polisi dari Polres Lubuklinggau, yang membagikan brosur himbauan kepada beberapa masyarakat dan pengguna jalan.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa mengatakan himbauan yang dibagikan berupa brosur atau pamfleat maklumat Kapolri terkait antisipasi yang disampaikan secara masif di seluruh Indonesia.

"Termasuk kita di Lubuklinggau, perintahnya sore menjelang malam kemarin, hari ini langsung saya tindaklanjuti" ungkapnya saat dihubungi Tribunsumsel.com.

Dalam arahnya Kapolri menyampaikan untuk mengurangi kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang. Hal ini sebagai antisipasi pencegahan sejak dini di Kota Lubuklinggau.

"Kapolri menyampaikan Kita wajib patuh terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Ia menuturkan, keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi. Itulah Polri mengeluarkan maklumat untuk masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam
jumlah banyak.

"Baik pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan kegiatan lainnya. Termasuk kegiatan konser musik, pekanraya, festival, bazaar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga, kegiatan olahraga, kesenian, dan jasa hiburan, unjuk rasa, pawai dan karnaval,"ungkapnya.

Untuk itu, ia mengajak warga tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19," paparnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat tidak boleh melakukan pembelian atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan.

Ia pun meminta jangan terpengaruh dengan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat, apabila masih ragu silahkan konfirmasi ke Polri.

"Kami tidak akan mengeluarkan ijin keramaian di kota Lubuklinggau, sampai waktu yang nanti ditentukan kembali nanti, apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan, maka kami akan lakukan tindakan sesuai perundang- undangan yang berlaku," ujarnya.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved