Kalidoni Bakal Miliki Kampung Kreatif Agrowisata, Masyarakat Jadi Petani Dadakan di Mata Merah

Kecamatan Kalidoni saat ini berinisiatif untuk kembali mengembangkan kampung kreatif dengan membuka agrowisata edukasi di Sungai Selincah.

handout
Cikal bakal dan persiapan jelang agrowisata di wilayah Kecamatan Kalidoni. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemandangan hijau persawahan dan kebun sayur mayur jarang sekali terlihat di Kota Palembang.

Berangkat dari sana, Kecamatan Kalidoni saat ini berinisiatif untuk kembali mengembangkan kampung kreatif dengan membuka agrowisata edukasi di Sungai Selincah.

Wilayah agrowisata edukasi seluas lebih dari tiga hektar ini akan digarap menjadi destinasi wisata yang mengedukasi pengunjung dengan belajar bercocok tanam serta memetik sayur dan buah.

Camat Kalidoni, Muhammad Rama Cahya Putra, mengatakan agrowisata edukasi ini akan dibagi menjadi dua bagian dalam satu wilayah, perkebunan, dan persawahan.

Pemkab Banyuasin Pecahkan Rekor MURI Pengisian SPT Tahunan Terbanyak Secara Serentak

Agrowisata ini akan fokus untuk mengajarkan anak-anak PAUD, TK, dan SD bahwa belajar dan bermain dengan alam itu lebih baik daripada fokus bermain gadget.

"Nanti akan ada kebun sayur seperti cabe, timun, sayur, dan sawah padi, juga ada peternakan kambing dan ayam, anak-anak bisa bermain dengan senang, tanpa mikirin game di gadget nya lagi," ujarnya.

Lelaki kelahiran Palembang 21 mei 1986 ini menargetkan semua persiapan selesai dan akan segera diresmikan pada awal bulan April mendatang.

Saat ini agrowisata edukasi sedang dalam tahap pengecatan dan pembuatan spot foto instagramable bagi pengunjung yang kekinian.

POPULER Arema FC vs Persib, Debut Elias Alderete dan Matias Malvino hingga Absennya Zulham Zamrun

"Rencananya juga akan pondok atau pos sebagai tempat edukasi bagi pengunjung nantinya," ujarnya saat ditemui, Kamis (05/03/2020).

Halaman
12
Penulis: maya citra rosa
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved