Breaking News:

Pemkab Banyuasin Pecahkan Rekor MURI Pengisian SPT Tahunan Terbanyak Secara Serentak

Kabupaten Banyuasin cetak rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kegiatan pengisian SPT Tahunan 1000 orang secara serentak pertama di Tanah Air.

sripoku.com/matbodok
Bupati Banyuasin H Askolani SH MH memegang sertifikat rekor MURI dengan kegiatan pengisian SPT Tahunan 1000 orang secara serentak pertama di Tanah Air. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin cetak rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kegiatan pengisian SPT Tahunan 1000 orang secara serentak pertama di Tanah Air.

Pemecahan MURI ini dilaksanakan di Gedung Graha Sedulang Setudung, Rabu (5/3/2020).

Bupati Banyuasin, Askolani, menerima penobatan rekor MURI ini dari Senior Manager Museum Rekor MURI Indonesia Awan Rahargo.

"Menyampaikan pengisian SPT Tahunan ini dilakukan oleh hampir 1900 ASN di Banyuasin," kata Askolani.

“Pengisian SPT Tahunan dilakukan secara online karena lebih mudah dan aman, tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor pajak.

Dapat dilakukan dimana saja sepanjang ada koneksi internet. Berdasarkan data dari kantor Pusat DJP nomor KET-1/PJ.09/2020," tambah Askolani.

Update Baru Kasus Vina Garut, VA Dituntut 5 Tahun Penjara, Video Disimpan di Drive Milik Suami

Untuk itu, lanjut Askolani, sesuai dengan Surat Edaran Kemenpan RB No 8 Tahun 2015, bahwa bahwasanya seluruh ASN, TNI dan Polri.

Serta yang dilaporkan di dalam SPT Tahunan adalah Jumlah penghasilan yang diperoleh, pajak yang telah dipotong atau dibayarkan selama setahun, harta kekayaan, dan kewajiban.

"Terima kasih kepada para ASN di Pemkab Banyuasin yang telah membantu menyukseskan pencetakan rekor MURI ini sehingga dapat berjalan dengan sukses.

Pencetakan rekor MURI ini diharapkan menjadi motivasi terutama untuk masyarakat Banyuasin dan menjadi contoh Kabupaten kota se-Indonesia agar tertib dan tepat waktu membayar SPT Tahunan," kata Askolani.

Halaman
123
Penulis: Mat Bodok
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved