Berita Palembang

Dodi Dores Ditembak Polisi, Jual Aki Mobil Truk Melalui Akun Facebook dan Dilihat Korbannya

Dodi Dores (35) ditangkap Unit 4 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel karena melakukan pencurian aki truk di Jalan Bulu Jadongan Tanah Mas

Dodi Dores Ditembak Polisi, Jual Aki Mobil Truk Melalui Akun Facebook dan Dilihat Korbannya
Tribunsumsel.com/M Ardiansyah
Kedua tersangka Dodi dan Riko pencuri aki mobil truk saat diamankan di Ditreskrimum Polda Sumsel. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dodi Dores (35) ditangkap Unit 4 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel karena melakukan pencurian aki truk di Jalan Bulu Jadongan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin.

Dodi tak beraksi sendiri, dia melakukan pencurian bersama temannya Riko Rabu (26/2/2020) sekitar pukul 03.00 lalu.

Dari pengakuan Dodi, ia bersama Riko berkeliling mencari truk yang diparkir pemiliknya. Melihat truk M Hariyanto (28) yang sedang parkir di pinggir jalan, mereka langsung beraksi.

"Kami mengambil dua aki di truk tersebut dengan cara memotong terali penutup aki. Setelah dapat, langsung kami bawa kabur," ujar warga Jalan Swadaya Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan IB I Palembang, Kamis (27/2/2020).

Aki truk hasil curian mereka, dijual menggunakan media sosial. Postingan tersangka dengan menjual aki truk dilihat korban.

Sehingga, korban memancing tersangka untuk bertransaksi dengan tersangka Dodi.

Korban yang memancing tersangka, langsung melapor ke anggota Polda yang mengabarkan sudah bertransaksi dengan tersangka.

Ketika bertemu itulah, tersangka langsung ditangkap anggota unit 4 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel di Jalan Swadaya.

Minta Uang tak Dikasih, TG Aniaya Anak Tetangganya Hingga Luka Memar dan Lecet di Pipi

Pria Beristri dan Anak Satu di Prabumulih Ini Setubuhi Gadis Dibawah Umur dan Hendak Menjual Korban

Kronologi Pasutri di Palembang Peras Pria Hidung Belang Pasca Diajak Berhubungan Badan

Karena berupaya kabur ketika akan ditangkap, polisi terpaksa melumpuhkan tersangka dengan tembakan di kakinya.

"Dua aki itu aku jual dengan harga Rp 900 ribu. Aku tidak tahu kalau orang yang beli itu ternyata pemilik aki yang kami curi," katanya.

Dari pengakuan tersangka, uang dari menjual aki dibagi dua. Uang miliknya, digunakan untuk membayar kontrakan yang sudah menunggak satu bukan.

Kasubdit 3 Kompol Suryadi di damping Kanit 4 Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Zainuri mengatakan tersangka ini ditangkap karena telah melakukan pencurian Aki mobil truk milik korban.

Setelah mencuri tersangka Dodi menjual aki melalui Facebook.

"Korban kenal dengan aki yang akan dibelinya, sehingga korban memutuskan untuk melakukan transaksi. Korban sempat mengikuti tersangka pulang, baru setelah itu melapor kepada kami dan tersangka akhirnya kami tangkap," katanya.

Dari hasil penyelidikan, tersangka Dodi tidak hanya terlibat dalam pencurian aki mobil truk saja. Akan tetapi, tersangka juga terlibat aksi pencurian sepeda motor di Musi Landas Kabupaten Banyuasin.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved