Bderita Prabumulih

Pria Beristri dan Anak Satu di Prabumulih Ini Setubuhi Gadis Dibawah Umur dan Hendak Menjual Korban

Pria beristri dan anak satu diamankan unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Prabumulih karena telah menggauli gadis remaja.

Editor: Tarso
Tribunsumsel.com/Edison Bastari
Lio Candika ketika diamankan petugas kepolisian Polres Prabumulih Sumsel. 

Setubuhi Anak Dibawah Umur, Lio Candika Mendekam Di Sel

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Akibat menyetubuhi anak remaja dibawah umur, seorang pria beristri dan beranak satu diamankan jajaran unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Prabumulih, pada Senin (24/02/2020) sekitar pukul 21.30.

Pelaku yang diamankan yakni Lio Candika (23) warga Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih Sumsel.

Lio melakukan persetubuhan terhadap seorang remaja putri inisial JF (17) yang merupakan warga satu kampungnya.

Pelaku diringkus warga dan diserahkan ke petugas kepolisian Polres Prabumulih Sumsel.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun , diringkusnya Lio Candika bermula dari laporan JF didampingi keluarga ke Polres Prabumulih dengan nomor LP/B/042/II/2020/SUMSE/Res PBM pada Minggu (23/02/2020).

Dalam laporannya itu korban mengaku jika kejadian berawal pada Kamis (20/2/2020) sekira pukul 14.00 dijemput pelaku Lio di Puskesmas Delinom, diduga keduanya dekat dan ada hubungan asmara.

Usai dijemput dengan tanpa rasa curiga korban diajak ke sebuah rumah kost 25 di daerah Kelurahan Mangga Besar Kota Prabumulih.

Di kost itu pelaku melancarkan bujuk rayu dan mengajak korban menginap di tempat tersebut.

Bripka F Dipecat dan di Penjara, Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi Pakai Foto saat Upacara PDTH

Cerita Pedagang Pasar Kuto,Pedagang Banyak Pindah karena Pasar Rusak, Pendapatan 50 Persen Hilang

Sebelum Tewas Diduga Gantung Diri, Korban FY Sempat Cekcok Dalam Keluarga

Korban yang terbujuk rayu pelaku akhirnya menurut hingga Lio melakukan persetubuhan terhadap JF.

Keluarga korban bersama warga yang kesal dengan ulah pria beristri dan memiliki anak namun menggauli gadis tersebut kemudian meringkus pelaku.

Terlebih lagi beredar isu jika Lio tidak hanya menggauli JF namun diduga juga menjajakan wanita tersebut untuk dijual ke para pria hidung belang.

Ketua RT 01 Kelurahan Payuputat, Azhari kepada wartawan mengakui jika ada warga atas nama Lio diamankan dan diserahkan ke Polres Prabumulih karena diduga menyetubuhi anak dibawah umur bahkan hendak menjualnya ke pria hidung belang.

"Memang diamankan warga dan diserahkan ke polisi, isu berkembang memang dia pacaran namun dijadikan pelaku sebagai wanita penghibur diajak ke organ tunggal dan dipasarkan," kata Azhari seraya mengatakan karena itu warga kesal dan menyerahkan pelaku ke polisi.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman membenarkan adanya warga diamankan diduga melakukan persetubuhan terhadap anak dibawah umur.

"Pelaku telah kami amankan dan masih menjalani pemeriksaan petugas kami, kami juga masih mengembangkan dan memeriksa sejumlah saksi," ujarnya. (eds)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved