Berita Lahat

Ungkap Kasus Sebulan Polres Lahat, 13 Tersangka 3C Diamankan Bahkan Satu Orang Tewas Ditembak

Timah panas terpaksa disarangkan di kaki Sapei (51) dan Herlike Darliansyah (24) warga Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang.

SRIPOKU.COM/ Ehdi Amin
13 tersangka kasus curas, curat dan curanmor hasil ungkap Polres Lahat selama sebulan. Satu diantaranya tewas ditembak. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Timah panas terpaksa disarangkan di kaki Sapei (51) dan Herlike Darliansyah (24) warga Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang.

Kedua pelaku berhasil diringkus Tim Tiger Satreskrim Polres Lahat lantaran melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap Sutini, dengan cara memukul bagian kepala Sutini dengan kayu dari belakang.

"Dua tersangka ini sudah mengintai korbannya. Korban saat itu, (18 desember 2019 red) sekitar pukul 02.00 WIB, baru pulang dari pasar. Total kerugian Rp 6 Juta," terang Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah, saat press rilis ungkap kasus selama 1 bulan terakhir, di halaman Mapolres Lahat, Senin (24/2).

Selain Sapei dan Herlike, Polres Lahat dan jajaran juga mengamankan 13 tersangka lain ditambah 1 tersangka tewas, atas nama Sudarman (43), warga Desa Lawang Agung Kecamatan Mulak Ulu.

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya Minta MUI Sumsel Ingatkan Masyarakat Soal Toleransi

Pecatan Polisi Palembang Ini Jual Senjata Api Rakitan, Saat akan Ditangkap Keluarkan Kartu Anggota

Spesiali Pencuri Sepeda Mahal dan Jambret Anak Sekolah di Palembang Ditembak Polisi

Sudarman ditindak lantaran berusaha menikam anggota saat berusaha ditangkap Minggu (23/2) lalu.

"13 tersangka kasus pencurian pemberatan (363), 3 tersangka lagi kasus curas. Dengan barang bukti diamankan 15 R2, dan 1 R4," ujar Irwansyah, didampingi Kasat Reskrim, AKP Heri Jusman SH.

Irwansyah mengimbau, masyarakat untuk bisa menjaga keamaan di rumah dan kendaraannya. Dengan cara  menambah kunci tambahan, dan tidak memarkirkan kendaraan tanpa penjagaan.

"Jika masyarakat merasa kehilangan kendaraan, coba cek di Polrea Lahat. Kita imbau masyarakat bisa lebih waspada," imbaunya. EAN

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved