Arus Pendek Listrik, 3 Unit Rumah dan Sepeda Motor di Runjung Agung OKU Selatan Hangus Terbakar

Amukan Si Jago Merah yang diketahui warga setempat telah membumbung tinggi di rumah panggung berbahan kayu milik Amriyadi.

sripoku.com/alan
Kebakaran di Desa Karang Endah Kecamatan Runjung Agung OKU Selatan, Kamis (20/2/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. 

SRIPOKU.COM,MUARADUA - Ditinggal pergi ke kebun diduga disebabkan arus pendek listrik harta benda milik Amriyadi (40) Desa Karang Endah Kecamatan Runjung Agung hangus terbakar tak dapat diselamatkan, Kamis (20/2/2020).

Amukan Si Jago Merah yang diketahui warga setempat telah membumbung tinggi di rumah panggung berbahan kayu milik Amriyadi beserta 3 unit motor dan harta benda lainnya hangus tanpa sisa

Selain itu, dua unit rumah lainnya yang berada disekitaran lokasi ikut terbakar amukan Si Jago Merah.

Dua unit rumah lainnya milik Sulfajri (25) yang mengalami kerusakan berat, sementara kediaman Johanda (35) mengalami kebakaran ringan.

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Usulkan Perbaikan Rumah Korban kebakaran di Jalan Faqih Usman

"Saat diketahui api tiba-tiba sudah besar dari rumah bagian belakang, sehingga sulit untuk dipadamkan,"ujar warga setempat J, yang tak ingin disebutkan identitasnya lengkapnya.

Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana, SIK, MH melalui Kapolsek Buay Runjung Iptu Hendri mengatakan tidak terdapat korban jiwa pada kebakaran diduga korsleting listrik tersebut.

"Api pertama muncul di rumah Amriyadi, kemungkinan karena korsleting listrik dan saat kejadian semua keluarga sedang berada di kebun," ujar Iptu Hendri.

HIPAKAD Sumsel dan Palembang Gelar Baksos di Lokasi Bekas Kebakaran Jalan Faqih Usman SU 1

Pada kebakaran yang terjadi pukul 08.00 WIB tersebut, ditafsirkan mencapai kerugian dari total 3 unit rumah beserta isinya yang dihuni tiga kepala keluarga mencapai Rp 190 juta rupiah.

Terpisah, dikonfirmasi kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan H Dony Agusta SKM, MM mengatakan pihaknya akan segera melakukan bantuan terhadap korban.

"Iya, sore ini BPBD akan kelokasi untuk menyampaikan bantuan logistik tanggap bencana pada keluarga yang terkena musibah," ujar Donny.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved