Berita Banyuasin

Satu Pelaku Begal Terhadap Guru SMP 2 di Suak Tape Banyuasin Ditembak Polisi, 2 Orang Masih Buron

Aksi begal yang dilakukan 4 orang tersangka mengancam korban dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam.

Satu Pelaku Begal Terhadap Guru SMP 2 di Suak Tape Banyuasin Ditembak Polisi, 2 Orang Masih Buron
SRIPOKU.COM/Mat Bodok
Tersangka Jaini dan Saiful, dua pelaku pembegal guru SMP 2 di Suak Tape Banyuasin beberapa hari lalu. 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Polisi berhasil melumpuhkan kaki kanan tersangka Jaini Cs setelah melakukan pembegalan terhadap Lina Dudiarti salah satu guru SMP 2 di Suak Tape, lima hari yang lalu.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar SIk melalui Kasat Reskrim AKP Ginanjar SIk didampingi Kanitres Polsek Betung Ipda Adi Usman SH, Rabu (19/2/2020) mengatakan, terungkapnya kasus begal dengan mengendarai mobil Ertiga BG 1714 JB atas LP/ B - 07 / II/2020/ Sek Betung, Tanggal 14 Februari 2020.

Tersangka Jaini bersama Saiful, pelaku begal terhadap guru SMP di Banyuasin ini diamankan, dan kedua rekannya kini masih buron.

"Tersangka kita lumpuhkan karena berusaha melawan petugas ketika dilakukan penangkapan," kata AKP Ginanjar yang menyebutkan kedua tersangka ini sudah mengakui bahwa mereka melakukan pembegalan terhadap guru honorer yang mengalami kerugian Rp 10 juta.

Dijelaskan Kasat, aksi begal yang dilakukan 4 orang tersangka mengancam korban dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam.

Istri Bupati OKU TIMUR Rusmiyati Kholid Meninggal Dunia

Unsri Gelar Wisuda S1 ke-146 Selama Dua Hari di Gedung Auditorium Unsri Indralaya, Rabu dan Kamis

Ingin Berhenti Jadi Pecandu Narkoba, Daftar untuk Rehabilitasi tidak ada Biaya, Ini Penjelasannya

"Jaini menggunakan senpi dan Saiful mengunakan Sajam, kedua rekannya bertugas membawa motor dan sopir mobil," ujarnya.

Menurut pengakuan kedua tersangka timpal Kapolsek Betung AKP Toto Hermanto SH melalui Ipda Adi Usman, rekan tersangka yang belum diamankan yakni, bernama Jaka, dan Haikal yang kini menjadi daftar pencarian orang (DPO).

"Dua dari 4 tersangka diamankan, Senin (17/2/2020) malam," ungkap Kapolsek yang juga mengamankan kendaraan mobil BG 1714 JB," ujarnya seraya menyebutkan 1 unit sepeda motor beat warna hitam BG 6323 JAN ada di warung kopi di Jalintim samping rumah makan Sari Alam.

Sementara itu, tersangka Saiful di hadapan polisi mengakui, bahwa dirinya ikut serta dalam pencurian itu. "Ya benar," singkatnya seraya menahan rasa sakit di bagian matanya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved