Demi Penderita Tuna Netra Ini, Pemkot Prabumulih Bakal Datangkan Nisa Sabyan pada MTQ 2020

Orang nomor satu di kota Prabumulih itu mengungkapkan jika dalam pembukaan MTQ yang akan diselenggarakan di kota Prabumulih pada April mendatang.

Demi Penderita Tuna Netra Ini, Pemkot Prabumulih Bakal Datangkan Nisa Sabyan pada MTQ 2020
tribunsumsel.com/edison
Afdal yang merupakan Qori tuna netra Hafiz Al Quran ketika menyampaikan permintaan agar Walikota Prabumulih mendatangkan artis Nissa Sabyan saat pembukaan MTQ di Prabumulih April mendatang. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Keinginan Afdal, yang merupakan anak tuna netra berbakat peraih juara 2 hafidz Al Quran 1 Juz tingkat Provinsi Sumatera Selaran, agar pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) menghadirkan artis Khoirunnisa atau Nissa Sabyan dikabulkan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.

Orang nomor satu di kota Prabumulih itu mengungkapkan jika dalam pembukaan MTQ yang akan diselenggarakan di Prabumulih pada April mendatang.

"Kemarin Afdal yang merupakan anak hebat dan berbakat Prabumulih peraih juara hafidz Al Quran minta didatangkan Nissa Sabyan jadi akan kita datangkan," ungkap Ridho kepada wartawan belum lama ini.

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu menuturkan, permintaan disampaikan Afdal tersebut ketika pembukaan kegiatan pekan olahraga pralympic Provinsi Sumsel ke 2 yang digelar di Prabumulih pada 2019 lalu.

Lirik Lagu Ummi Tsumma Ummi versi Nissa Sabyan Lengkap Video & Terjemah, Lagu Terbaik untuk Ibu

"Akan kita kabulkanlah permintaan qori terbaik kita, kapan lagi kita kabulkan kalau tidak sekarang," ungkap pria hobi olahraga tenis lapangan ini.

Ditanya mengenai tempat pelaksanaan MTQ 2020 akan dilakukan dimana, Ridho menuturkan sebelumnya bingung karena beberapa pilihan tempat seperti Islamic Center, Lapangan Pemkot Prabumulih dan Taman Kota Prabujaya.

"Pelaksanaan nantinya akan kita selenggarakan di Prabujaya, karena banyak panitia minta disana, mungkin akan kita selenggarakan disana," katanya.

Disinggung mengenai persiapan qori dan qoriah, adik kandung Wakil Gubernur Mawardi Yahya ini sebelumnya mengatakan jika pihaknya menegaskan agar qori-qoriah yang ikut bertanding merupakan warga asli kota Prabumulih.

Luput dari Sorotan, Begini Potret Annissa Soebandono Adik Alyssa Soebandono yang tak Kalah Mempesona

"Kita tidak akan ambil qori-qoriah dari luar untuk ikut MTQ, karena kita memiliki qori-qoriah yang bagus-bagus.

Untuk apa dapat juara umum kalau qori-qoriahnya diambil dari luar," tegas Walikota.

Sementara mengenai persiapan, Pemkot Prabumulih terus melakukan berbagai persiapan hingga telah mencapai 80 persen lebih.

Bahkan baliho maupun spanduk tuan rumah MTQ 2020 telah terpasang di beberapa tempat di Jalanan protokol kota Prabumulih.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved