Berita Palembang

Dua Pemuda Diamankan Tim Hunter Charly Sat Sabhara Polrestabes Palembang karena Membawa Sajam

Diduga akan melakukan tindakan kriminal, Tim Hunter Charly I Sat Sabhara Polrestabes, Palembang mengamankan dua orang bawa senjata tajam.

Dua Pemuda Diamankan Tim Hunter Charly Sat Sabhara Polrestabes Palembang karena Membawa Sajam
SRIPOKU.COM/Andi Wijaya
Tim Hunter Sabhara Polrestabes Palembang, ketika mengamankan tiga pemuda didapati bawa sajam, tadi malam 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Diduga akan melakukan tindakan kriminal, Tim Hunter Charly I Sat Sabhara Polrestabes, Palembang mengamankan Okta Rendi (33) warga Perum Top Amin Mulya Blok C2, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring.

Okta diciduk polisi saat berada di Jalan Seniman Amir Yahya (Dekranasda), Kecamatan Jakabaring Palembang, , Selasa (4/2) sekitar pukul 22.00..

Okta Diamankan lantaran membawa senjata tajam (sajam) jenis parang bergagang plastik, kemudian pelaku diserahkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang untuk diproses secara hukum.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui kasat Sabhara Polrestabes Palembang, Kompol Sutrisno membenarkan bahwa anggota Tim Hunter Charly I Sat Sabhara Polrestabes Palembang dipimpin Ipda Rudi Hatono mengamankan pelaku saat berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Tertangkapnya pelaku ini oleh anggota kita, berawal dari Tim Hunter Charly I Sat Sabhara Polrestabes Palembang melakukan patroli hunting di seputaran Jalan Gub H bastari, kemudian saat melintas di TKP, rombongan patroli Hunter Charly 1 berpapasan dengan dua orang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario hitam no pol BG 2838 TA.

"Ketika melihat anggota kita kedua orang tersebut melarikan diri dan mengencangkan laju sepeda motor yang dikendarainya, kemudian melihat gerak gerik pelaku, anggota yang sedang patroli langsung mengejar dan berhasil mengamankan kedua orang yang sedang mengendarai sepeda motor tersebut," ungkapnya.

Komisi III DPRD Ogan Ilir Panggil Pihak PT SPF Terkait Dugaan Pencemaran Lingkungan Sekitar Pabrik

Cerita Guru di Ogan Ilir Melahirkan Bayi Kembar Tiga, Berat Badan Naik 20 Kilogram

Nenek di Palembang Mengaku Dihipnotis, 6 Suku Emas & 2 Unit Ponsel Hilang

Saat dilakukan pemeriksaan pada badannya, salah satu orang yang diketahui bernama Okta Rendi ditemukan membawa senjata tajam jenis parang bergagang plastik.

"Kemudian pelaku berikut barang bukti dibawa oleh anggota kita ke Polrestabes Palembang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya.

Tidak hanya itu, Tim Hunter Charly I Sat Sabhara Polrestabes juga mengamankan Asri (25) warga Jalan Mataram, Kelurahan Kemasrindo, Kecamatan Kertapati Palembang, Rabu (5/2) sekitar pukul 00.30 di Jalan Simpang lampu merah Nilakandi, Kecamatan Kertapati Palembang.

"Pelaku ini diamankan anggota ketika sedang nongkrong diatas sepeda motor Honda Tiger Nopol BN 8194 DT di bawah jembatan Nilakandi, saat diLakukan pemeriksaan didapatkan sajam jenis pisau bergagang coklat bersarung coklat di badannya (pinggang sebelah kanan), pelaku berikut barang bukti dibawa ke Mapolrestabes untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," bebernya.

Sedangkan, Okta menuturkan, sajam yang dibawanya itu bukan untuk melakukan tindakan kriminalitas tapi hanya untuk berjaga-jaga diri.

"Untuk jaga diri saja pak sajam yang saya bawa bukan untuk hal yang macam-macam seperti melakukan tindakan kejahatan," tutupnya. (diw). ‎

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved