Dengan Kepala Terluka, Pelajar SMP di Musirawas Ini Terobos Begal Motor yang Mencegatnya

CF (13) yang mengendarai sepeda motor bersama temannya dicegat ditengah jalan oleh begal motor.

Dengan Kepala Terluka, Pelajar SMP di Musirawas Ini Terobos Begal Motor yang Mencegatnya
handout
Seorang pelaku begal yang melukai kepala seorang pelajar SMP di Musi Rawas. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Saat tiba di jalan kebun Dusun Bor 9 Desa Ciptodadi II Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musirawas, CF (13) yang mengendarai sepeda motor bersama temannya dicegat di tengah jalan oleh begal motor.

Pelaku yang belakangan diketahui bernama Edi Kusuma alias Mat Peceng (29), warga Desa Ciptodadi I Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musiawas, kemudian memaksa korban untuk berhenti.

Namun CF yang tercatat masih berstatus pelajar SMP itu tak mau berhenti dan terus menggeber laju motornya.

Waspadalah! Bandit Motor Berkeliaran di Kawasan Danau OPI Jakabaring, Seorang Pelajar Jadi Korban

Melihat korbannya melawan, Mat Peceng kemudian memukulkan kayu yang dibawanya dan mengenai kepala CF sehingga membuatnya terluka.

Meski kepala terluka, CF tetap berusaha lepas dari cegatan begal motor itu dan menancap gas sepeda motor yang dikendarainya sehingga bisa lepas dari kejaran pelaku.

Setelah berhasil menyelamatkan diri dan tiba di desa, korban kemudian berhenti dan minta pertolongan warga.

Karena kepalanya mengalami cedera, korban kemudian dibawa ke Puskesmas Ciptodadi untuk mendapatkan perawatan atas luka di bagian kepalanya.

Peristiwa percobaan pencurian dengan kekerasan ini terjadi pada 30 Januari 2020 sekitar pukul 13.00 dan kemdian dilaporkan ke Polsek Jayaloka untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Enam Remaja Begal Seorang Pelajar, Bersenjatakan Kayu Hadang Korban di Kawasan Pasar Cinde Palembang

Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Jayaloka Iptu Rosidi mengungkapkan, berdasarkan laporan masyarakat, pihaknya kemudian melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Selanjutnya, pihaknya melakukan penyelidikan keberadaan pelaku yang sudah diketahui identitasnya.

Hasilnya, pada Selasa (4/2/2020) pihaknya mendapat informasi keberadaan pelaku yang sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan oleh saksi.

Selanjutnya kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Jayaloka Bripka Mahyudin bersama anggota untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Pelaku atas nama Edi Kusuma alias Mat Peceng berhasil ditangkap dan diamankan. Setelah dikonfrontir, saksi-saksi membenarkan bahwa yang bersangkutan adalah pelakunya.

Saat ini pelaku sudah kita amankan di polsek untuk diproses selanjutnya," kata Iptu Rosidi, kepada Sripoku.com, Rabu (5/2/2020).

Ket foto
Tersangka Edi Kusuma alias Mat Peceng diamankan di Polsek Jayaloka.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved