Enam Remaja Begal Seorang Pelajar, Bersenjatakan Kayu Hadang Korban di Kawasan Pasar Cinde Palembang

Enam remaja yang masih berusia belasan tahun dilaporkan sudah melakukan aksi begal, dimana korbannya juga seorang remaja.

Enam Remaja Begal Seorang Pelajar, Bersenjatakan Kayu Hadang Korban di Kawasan Pasar Cinde Palembang
sripoku.com/andyka wijaya
6 pemuda yang melakukan pencurian dengan kekerasan ketika dimankan Unit Tekab 134 dan Pidum Polrestabes Palembang, tadi malam. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Akibat ulahnya melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan, enam remaja diamankan oleh Unit Pidana Umum (Pidum) bersama Team Anti Bandit (Tekab) 134 Polrestabes Palembang di kediamannya masing-masing, Senin (3/2/2020) sekitar pukul 22.37

Enam pemuda yang diamankan Tim gabungan yakni AP (16), RM (16), KD (16), AS (16), MF (16), dan Angga (19).

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kanit Tekab, Iptu Tohirin mengatakan keenam pelaku diamankan tanpa adanya perlawanan di rumahnya masing-masing oleh tim gabungan Pidum bersama Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang.

Butuh Waktu Sejam,Begal di Musirawas Rampas 2 Motor Korbannya, Pelaku Bawa Senjata

"Keenam pelaku kita amankan lantaran telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP dengan korban TP (15).

Modusnya tawuran, lalu keenam pelaku ini merampas motor korban," ungkapnya, Selasa (4/2/2020).

Aksi keenam pelaku ini terjadi pada 26 Januari 2020 lalu di Jalan Jenderal Sudirman, depan putaran Cinde, Kecamatan IT I Palembang, sekitar pukul 00.30.

Dimana saat itu korban melintas dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat nopol BG 3118 YAE di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kemudian datanglah keenam pelaku langsung menghadang dan memukul korban yang informasinya masih seorang pelajar dengan menggunakan kayu kemudian mengambil sepeda motor milik korban.

Setelah itu korban berlari menyelamatkan diri. Atas kejadian tersebut pelapor merupakan orangtua korban Maisuri (41) melaporkan kejadian ke Polrestabes Palembang.

JADI Korban Begal Payudara, Keluarga Chef Renatta Moeloek Syok dan Ketakutan, ada Bekas Luka Memar!

"Atas laporan orang tua korban tim kita bersama unit Pidum melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti sepeda motor milik korban.

Kemudian para pelaku dan barang bukti dibawa ke Polrestabes Palembang untuk diinterogasi," katanya.

Sedangkan, pelaku Ag mengakui perbuatannya bersama lima temannya melakukan pencurian motor korban.

"Saya mengaku salah pak telah ikut serta dalam pencurian motor itu dengan modusnya tawuran dan mengambil motor korban," tutupnya.

Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved