Berita Sriwijaya FC

Ketua PSSI OKU Selatan Sayangkan Skuad SFC tak Diperkuat Pemain Lokal

Mimpi para pemain yang menjadi motivasi selama ini dalam mengola si kulit bundar hanya sebatas harapan yang tidak menjadi kenyataan.

sripoku.com/alan
Latihan sepakbola di OKU Selatan. 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten OKU Selatan, Haikal Amputra SH, sayangkan skuad tim sepakbola kebanggaan Sumsel Sriwijaya FC tidak diperkuat oleh pemain lokal.

Menurutnya, mimpi para pemain yang menjadi motivasi selama ini dalam mengola si kulit bundar hanya sebatas harapan yang tidak menjadi kenyataan.

Mengingat hampir seluruh skuad Sriwijaya FC diisi oleh pemain yang telah jadi dari luar daerah.

Gol Tendangan Salto Bagus Wijaya Winger PSAD Bikin Tambah Optimis Lulus Trial Skuat Sriwijaya FC

"Mereka ( pemain di Porprov) rata rata pemain bagus, yang tidak kalah dengan pemain luar Sumsel, mereka harus diberi kesempatan," ujar Haikal kepada Sripoku.com, Selasa (4/2/2020).

Seperti diketahui dari 24 nama skuad Sriwijaya FC yang bakal melakukan teken kontrak tidak memunculkan nama pemain lokal yang akan berlaga di Liga II memperkuat tim sepakbola kebanggaan Laskar Wong Kito.

Ditambahkan Haikal, bakat sepakbola pemain muda lokal membutuhkan jam terbang di lapangan hijau di laga profesional untuk dapat berkembang menjadi lebih baik sebagai atlet sepakabola.

Sriwijaya FC Datangkan Erwin Gutawa Eks Pemain Belakang Martapura FC

Menurunya penyaringan bakat dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Pekan Olaraga Provinsi (Porprov) rutin setiap tahunnya perlu dilakukan kajian ulang  mengingat menggunakan anggaran APBD yang tidak sedikit.

"Orientasinya belum tepat tepat sasaran, Makanya harus dikaji ulang, Turnament itu berhak atau tidakkah untuk dilaksanakan tiap tahun, mengingat turnament tersebut dibiayai menggunakan anggaran APBD,"ungkap Haikal.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved