Berita Muba

Antisipasi Peredaran Narkoba dan Tindakan Kriminal, Kalapas Lakukan Sidak ke Blok Warga Binaan

Kalapas Kelas II B Sekayu Pudjiono Gunawan SH MSi melakukan inspeksi mendadak dan razia terhadap blok tempat warga binaan, Kamis (30/1/20).

Antisipasi Peredaran Narkoba dan Tindakan Kriminal, Kalapas Lakukan Sidak ke Blok Warga Binaan
SRIPOKU.COM/Fajeri Ramadhoni
Lapas Kelas II B Sekayu ketika mengamankan sejumlah barang yang dilarang disita dari pemiliknya warga binaan Lapas Kelas II B Sekayu Musi Banyuasin. 

Laporan wartawan sripku.com, Fajeri

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Kalapas Kelas II B Sekayu Pudjiono Gunawan SH MSi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan razia terhadap blok tempat warga binaan, Kamis (30/1/20) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sidak dilakukan dalam rangka upaya pencegahan terhadap peredaran narkoba dan tindakan kriminalitas yang dapat membahayakan sejumlah narapidana yang berada di Lapas Kelas II B Sekayu.

"Ya, hari ini kita melakukan razia di sejumlah blok tempat warga binaan. Tujuan dari razia ini untuk mencegah peredaran narkotika di Lapas Kelas II B Sekayu seperti adanya penggunaan handphone,"kata Pudjiono Gunawan, disela razia pada blok warga binaan.

Lanjutnya, dari hasil razia tersebut pihaknya menyita barang-barang yang tidak diperbolehkan ada di dalam sel tahanan, seperti Handphone dan benda tajam.

Sampah Kulit Durian Menumpuk di Pinggir Jalan Memberikan Warna kurang Sedap bagi Kota Pagaralam

BP2RD Empat Lawang Turunkan Reklame tidak Bayar Pajak, Didominasi Iklan Rokok

Heboh WNA Tiongkok Bekerja di Muaraenim Suspect Virus Corona, Ini Penjelasan RS Rabain Muaraenim

"Kita menemukan sejumlah handphone dan benda tajam, barang-barang tersebut langsung kita sita dan alat elektronik langsung kita masukkan kedalam air. Hal ini untuk mencegah peredaran narkotika dan tindakan kriminalitas,"ungkapnya lagi.

Razia sendiri pihaknya fokuskan pasa dua blok yakni Blok A dan Blok B, kedapan pihaknya akan merazia blok-blok lainnya.

"Kedepan kita akan terus melakukan pemeriksaan terhadap kamar atau sel warga binaan,"ujarnya.

Terkait adanya alat komunikasi dan sejumlah benda tajam yang ditemukan, pihaknya akan memperketat kunjungan keluarga warga binaan dengan memeriksa barang bawaan.

"Kita akan perketat pemeriksaan pada pintu masuk, jangan sampai barang tersebut bisa masuk lagi. Jika ada petugas yang mencoba membantu akan kita kenakan hukuman disiplin,"tegasnya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved