Berita Pagaralam

Sampah Kulit Durian Menumpuk di Pinggir Jalan Memberikan Warna kurang Sedap bagi Kota Pagaralam

Saat ini hampir di semua sudut Kota Pagaralam pedagang Buah Durianmenggelar lapak dagangan buah duriannya di pinggir jalan.

Sampah Kulit Durian Menumpuk di Pinggir Jalan Memberikan Warna kurang Sedap bagi Kota Pagaralam
SRIPOKU.COM/Wawan Septiawan
Tampak tumpukan sampah kulit durian yang ada didepan Taman Kinantan Buih Kota Pagaralam. Sampah kulit durian saat ini sedang banyak di Pagaralam karena banyaknya pedagang durian yang menjual durian di Pagaralam, Kamis (30/1/2020). 

Laporan wartawan sripoku.com, WAwan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Saat ini hampir di semua sudut Kota Pagaralam pedagang Buah Durianmenggelar lapak dagangan buah duriannya di pinggir jalan.

Hal ini setiap tahun kerap terjadi di Pagaralam. Pasalnya Pagaralam merupakan salah satu daerah yang menjadi lokasi penjualan durian dari Kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Lahat dan Kabupaten Empat Lawang.

Pantauan sripoku.com, Kamis (30/1/2020) menyebutkan, di kawasan Pasar Dempo Permai Pagaralam setiap hari ada puluhan lapak penjual Durian.

Bukan saja di kawasan tersebut, namun di pinggir jalan protokol juga banyak lapak-lapak baru pedagang buah durian.

Banyaknya pedagang buah Durian ini membuat sampah kulit durian menumpuk di sejumlah tempat pembuangan sampah warga.

Bahkan hampir setiap hari dibeberapa tempat pembuangan sampah didominasi dengan sampah kulit durian.

Melihat kondisi ini Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam meminta agar pedagang durian untuk tidak sembarang membuang kulit durian mereka. Pasalnya selain mengotori sejumlah kawasan kulit Durian juga bisa membahayakan masyarakat.

BP2RD Empat Lawang Turunkan Reklame tidak Bayar Pajak, Didominasi Iklan Rokok

Terkendala Akses WNI di Wuhan China Susah di Evakuasi, Berikut Skenario Yang Disiapkan Pemerintah

Heboh WNA Tiongkok Bekerja di Muaraenim Suspect Virus Corona, Ini Penjelasan RS Rabain Muaraenim

"Kami minta para pedagang untuk tidak sembarangan membuang kulit Durian. Kami harap pedagang dapat mengumpulkan dan membuangnya kulit Durian ditempat pembuangan sampah," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pagaralam, Joni.

Selian itu jika jumlah Kulit Durian yang ada banyak maka diimbau pedagang bisa langsung membuangnya di TPA Simpang Padang Karet jangan menumpuknya ditempat pembuang milik warga.

"Langsung saja dibuang ke TPA kita agar tidak menumpuk ditempat sampah warga atau dikawasan Pasar Dempo Permai," imbaunya.

Sementara itu Mang Ucit yang merupakan salah satu penjual durian di Kota Pagaralam mengahjak semua pedagang durian untuk tidak sembarangan membuang kulit durian.

"Kepada rekan-rekan dan saudaraku pedagang durian khususnya yang datang dari segala penjuru, saya himbau Silahkan anda berdagang dan mencari rezeki di kota kita ini, tapi tolong sampah kulit durian anda dibersihkan, masukkan di dalam karung, kalau bisa anda bawa dan buang di tempat sampah yang telah di tentukan. Demi menjaga kebersihan kota kita dan citra pedagang durian. Atas perhatiannya trimakasih." ajaknya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved