Berita PALI

Kondisi Gelora Nopember PALI Memprihatinkan Dipenuhi Sampah Berupa Bungkusan Komix dan Lem

Stadion Gelora November yang terletak di komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI kondisinya kian hari kian memprihatinkan.

Kondisi Gelora Nopember PALI Memprihatinkan Dipenuhi Sampah Berupa Bungkusan Komix dan Lem
SRIPOKU.COM/Reigan Riangga
Bungkusan obat batuk cair dijadikan remaja di PALI untuk mabuk di kolong tribun Stadion Gelora November komplek Pertamina Pendopo PALI. 

Laporan wartawan sripoku.com, RM Resha

SRIPOKU.COM, PALI -- Stadion Gelora November yang terletak di komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kini kondisi kian hari kian memprihatinkan.

Pantauan Sripoku.com, Senin (20/1/2020) kondisi bangku-bangku di tribun penonton nampak kumuh, sehingga kerap kali dijadikan remaja sebagai tempat untuk mabuk cairan obat batuk, seperti Komik dan lem.

Banyaknya bungkusan obat batuk, serta lem dan botol minuman beralkohol membuat kondisi Stadion Gelora November ini nampak terbengkalai.

Kondisi tersebut membuat sejumlah tokoh masyarakat prihatin dan meminta pemerintah Kabupaten PALI serta instansi terkait agar cepat bertindak.

"Penyakit ini harus dicegah sejak dini. Pasalnya yang menyalahgunakan sirup obat batuk biasanya di kalangan remaja dan pelajar," ungkap Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten PALI, Anasrul, Senin.

Menurut dia, ini merupakan masalah klasik di Bumi Serapat Serasan, dimana pada Tahun 2017 sempat mencuat dan saat itu Satpol PP PALI serta kepolisian gencar merazia remaja dan pelajar dan hasilnya pengguna penyalahgunaan sirup obat batuk, miras serta lem aibon berkurang.

Komisi IV DPRD Ogan Ilir Jadikan Atensi Khusus Kasus Kekerasan Terhadap Siswi di Kandis Ogan Ilir

Ibu yang Melahirkan si Bayi Juga Diamankan, Polrestabes Palembang Ungkap Kasus Jual Beli Bayi!

BREAKING NEWS :Gara gara Alis, Siswi di Kandis OI Mengaku Dikatain Anak Jin & Ditendang Gurunya

Imbas dari fenomena mabuk komix ini selain merusak generasi muda juga membuat lingkungan tidak bersih dengan banyaknya sampah bekas bungkus sirup obat batuk serta lem.

"Sarana umum seperti tribun Gelora jadi kotor, padahal lapangan itu jadi salah satu ikon PALI dan Pertamina." katanya.

Selain itu, lanjut dia, untuk duduk di tribun Stadion Gelora November juga dilengkapi dengan bau pesing yang menyengat, sehingga jika melintas di kawasan tersbut harus menutup hidung.

"Kami berharap pihak terkait termasuk Pertamina harus aktif kembali melakukan patroli rutin, terutama disekitar lokasi yang biasa dijadikan ajang pesta miras atau penyalahgunaan sirup obat batuk dan lem," jelasnya.

Sementara, Ferry Prasetyo Ast Manager LR PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field menyebutkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan stakeholder lainnya untuk bekerjasama dalam memelihara aset negara yang dikelola Pertamina Pendopo.

"Salah satunya meningkatkan patroli bersama, dan untuk pembersihan tribun Gelora, kita bakal membuat program Jumat bersih agar sampah bekas bungkus komix, aibon atau botol miras tidak terlihat lagi di seputaran lapangan Gelora," katanya.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved