Melintas di Ruas Tol Kayuagung Palembang Gratis di Dua Pekan Pasca Beroperasi, Buka Awal Februari

Jalan Tol Trans Sumatra Ruas Tol Palembang Kayuagung akan resmi dioperasionalkan pada awal Februari mendatang.

handout
Kendaraan saat memasuki di ruas tol Palembang Kayuagung. 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ruas Tol Kayuagung Palembang akan resmi dioperasionalkan pada awal Februari mendatang.

Sebelumnya, tol ini telah difungsionalkan pada arus mudik Lebaran 2019 serta Natal dan Tahun Baru 2020 lalu.

Saat ini ruas tol tersebut sedang dalam tahap penilaian uji laik operasional oleh BPJT (Badan Pengelola Jalan Tol).

IMA Chapter Palembang dan Universitas Katolik Musi Charitas akan Gelar Seminar Nasional Akademisi

Deputi Pembangunan Jalan Tol Palembang-Kayuagung PT Waskita Sriwijaya Tol, Yusuf Ar Rosadi mengatakan, saat ini tim BPJT sedang melakukan uji laik operasi dan diperkirakan memakan waktu dua pekan ke depan.

“Tim BPJT sedang lakukan uji laik operasi. Untuk operasi, kita menunggu kepastian dari BPJT hingga Kementerian PU dan Pera. BPJT ini akan melakukan evaluasi fungsional kemarin dan melakukan uji laik operasi untuk tol Jakabaring-Kayuagung,” katanya, Kamis (16/1/2020).

Dia menyebutkan, ruas jalan tol yang menjadi bagian dari Tol Trans Sumatra ini sebenarnya sudah 99 persen rampung untuk konstruksi dan hanya memerlukan penambahan pagar pembatas jalan dan fasilitas pendukung lainnya.

“Proses konstruksi sudah kelar semua. Tinggal aksesoris jalan tolnya saja yang akan ditambah. Jika dirasa sudah penuhi syarat dari BPJT, maka ruas jalan tol ini akan diresmikan oleh Presiden dan langsung beroperasional,” ujar Yusuf.

Pelajar Bunuh Begal, Karena akan Perkosa Pacarnya, Didakwa Seumur Hidup

Pada dua pekan pertama tol resmi dibuka, masyarakat dapat melintasinya dengan gratis alias tanpa dikenakan biaya hingga pintu tol Kayuagung.

“Sembari dioperasikan tetap akan ada pengerjaan untuk akses Jakabaring - Jejawi juga pengerjaan di luar main road. Hanya saja, kami pastikan tidak akan mengganggu operasional jalan tol tersebut,” terang dia.

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved