SFC Update

Tunggu Kepastian dari Sriwijaya FC, Nerius Alom Masih Nikmati Liburan Natal di Papua & Bermain Game

Kabar pemain gelandang Sriwijaya FC Nerius Alom saat ini tengah merayakan Natal bersama keluarganya di Jayapura, Papua

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Tunggu Kepastian dari Sriwijaya FC, Nerius Alom Masih Nikmati Liburan Natal di Papua & Bermain Game 

Tunggu Kepastian dari Sriwijaya FC, Nerius Alom Masih Nikmati Liburan Natal di Papua & Bermain Game

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PAEMBANG --- Kabar pemain gelandang Sriwijaya FC Nerius Alom saat ini tengah merayakan Natal bersama keluarganya di Jayapura, Papua.

Nerius Alom yang kelahiran Beoga, Puncak (Papua) 29 November 1994 mengaku sedang menikmati liburan bersama istrinya Emi Bonai dan putrinya Dinesa (8 bulan lebih) mengaku siap bermain baik di tim Liga 1 maupun Liga 2.

"Sekarang ini belum ada mau kemana-mana masih nunggu aja. Gak juga (harus main di Liga 1)? Gak menutup kemungkinan main di Liga 2. Saya profesional aja, tergantung deal nilainya. Saya profesional aja, gak ada pikiran mau pindah ke tim di Papua. Gak apa (merantau) keluarga menyesuaikan aja," ungkap Nerius Alom.

Pemain bernomor punggung 8 ini pun menyatakan siap jika manajemen Sriwijaya FC masih membutuhkan dirinya untuk memperkuat musim kompetisi Liga 2 2020 mendatang

"Siap kalau dipanggil, saya masih satu bulan lagi di Sriwijaya FC. Sejauh ini dari manajemen Sriwijaya belum ada yang ngontak," kata pria yang hobi permainan game PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds) di HP androidnya.

Menurut Nerius Alom bermain game PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds) sudah menjadi hobi dalam mengisi waktu luang istirahatnya selepas mengikuti latihan.

"Ya buat ngisi waktu untuk menghilangkan rasa jenuh, buat hiburanlah, saya suka main game PUBG ini. Suka main bareng teman di Jayapura. Serasa lebih dekat dengan teman teman sambil bercerita," ungkap Nerius Alom di Wisma atlet Tim Sriwijaya FC Komplek JSC.

Keasyikan ini diakui Nerius Alom ini bisa memakan waktu 2-3 jam. Baginya tidak masalah soal kuota internet. Kalau mau gratisan mungkin bisa dilakukan di kamar yang dilengkapi internet.

"Kalau main bisa sampai peringatan. Bisa 2-3 jamlah. Kalau mau (internet gratis) ada wifie di kamar," kata Alom yang mantan pemain Persipura Jayapura.

Gelandang Bertahan Tim Sriwijaya FC Nerius Alom asyik bermain game PUBG di androidnya.
Gelandang Bertahan Tim Sriwijaya FC Nerius Alom asyik bermain game PUBG di androidnya. (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Nerius Alom merupakan salah seorang dari tiga pemain SFC berasal dari Papua kalau dulu disebut Pulau Irian Jaya yang beberapa waktu lalu heboh terjadi Konflik Papua.

"Selain saya dari Papua ada Hendra Mole, Yohanis Nabar. Kita sedih lihat situasi kayak itu. Apalagi mau PON 2020 digelar di Papua. Harapan mudah-mudahan lebih baik, aman, damai. Cukup ini pertama dan terakhir," ujar adiknya Nelson Alom eks pemain Persebaya yang sekarang istirahat lagi tahap pemulihan.

Buat yang belum mengenal game PUBG Mobile seperti yang dimainkan Nerius Alom, ini merupakan salah satu permainan di abdroid yang sangat digemari oleh gamer.

Nerius Alom bersama Anis Nabar
Nerius Alom bersama Anis Nabar (SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA)

Sebelumnya game ini sudah dirilis di PC pada Maret 2017 dan sangat-sangat populer. Perbedaannya, versi komputer game ini berbayar, tapi untuk versi PUBG Mobile game ini gratis.

Hingga pada Maret 2018, Tencent Games selaku developer mobilenya merilis PUBG versi mobile dan langsung meraih kepopuleran yang lebih besar. Bahkan, sempat melewati kepopuleran Mobile Legends.

Permainan PUBG mempunyai satu tujuan yaitu bertahan hidup sebaik mungkin menjadi orang yang terakhir. Pemain akan terjun dari sebuah pesawat ke sebuah pulau berukuran besar, dan diharuskan mengambil senjata serta peralatan untuk bertahan.

Dalam satu pulau akan berisi 100 pemain secara acak. Untuk menang, pemain harus bertahan hingga akhir dan menjadi satu-satunya pemain yang tersisa. Permainan ini juga bisa dimainkan bersama teman hingga 4 orang, dan dilengkapi voice chat dalam game jadi gamer bisa sambil berkomunikasi.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved