Berita Musi Banyuasin

Dua Pengedar Narkoba di Musi Banyuasin Ditangkap, Ditemukan 38 Paket Siap Edar

Satuan Reserse Narkoba Polres Musi Banyuasin berhasil menangkap dua pengedar narkoba, sebanyak 38 paket sabu dan exstacy siap edar diamankan

Dua Pengedar Narkoba di Musi Banyuasin Ditangkap, Ditemukan 38 Paket Siap Edar
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Dua Pengedar Narkoba di Musi Banyuasin Ditangkap, Ditemukan 38 Paket Siap Edar 

Dua Pengedar Narkoba di Musi Banyuasin Ditangkap, Ditemukan 38 Paket Siap Edar

SEKAYU, SRIPO -- Guna memberantas narkoba di Bumi Serasan Sekate melalui Satuan Reserse Narkoba Polres Musi Banyuasin berhasil menangkap dua pengedar narkoba.

Kali ini sebanyak 38 paket yang diduga narkotika jenis sabu dan 5 butir yang diduga narkotika jenis exstacy siap edar berhasil digagalkan pada Selasa (24/12/19).

Penangkapan tersebut terjadi pada siang hari dari tangan masing-masing pengedar Narkoba.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.ik melalui kasat narkoba Polres Muba IPTU Dedy Haryanto, SH membenarkan adanya penangkapan terhadap kedua pengedar narkoba tersebut.

Narkoba tersebut masing-masing dari tangan, Syamsudin (57) warga Dusun III Desa Pulai Gading Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba, dan Hamza (36) warga Jalan Praja Mukti Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu Muba. 

"Masing-masing pengedar memiliki barang bukti narkobanya dan kita bekuk di kediaman tersangka Syamsudin. Saat ini dalam penyidikan dan pastinya akan kita lakukan proses hukum selanjutnya," ujar Dedy.

Pengedar Narkoba di OKU Selatan Ini Pasrah Dikepung Petugas, Simpan Sabu-sabu di Jok Motor

Palembang Dilanda Hujan Deras Disertai Angin Kencang, 5 Kawasan Ini Dihadang Pohon Tumbang

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang sudah resah.

Akhirnya Satuan Reserse Narkoba langsung melakukan penggerebekan yang didapati dua orang sedang di dalam rumah tersebut.

"Saat dilakukan pemeriksaan terhadap keduanya alhasil ditemukan barang bukti narkoba, berupa 15 paket yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 2,79 gram dan uang tunai sebesar Rp400.000," jelasnya.

Lalu dari tersangka kedua ditemukan di saku celananya berupa 23 paket yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 8,13 gram, 5 butir pil yang diduga narkotika jenis ekstasi berwarna hijau dengan berat bruto 2,19 gram, 1 buah timbangan digital, 4 bal plastik klip bening, 1 buah sekop plastik, 1 helai celana pendek warna biru merk Oralia, dan Uang tunai sebesar Rp780.000.

"Alhasil, kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres guna pemeriksaan selanjutnya," ungkapnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved