Mahasiswa Unsri Terjangkit Hepatitis A

BREAKING NEWS: Universitas Sriwijaya Waspada Hepatitis A, 3 Bulan Puluhan Mahasiswa Terjangkit

Puluhan mahasiswa Universitas Sriwijaya Indralaya terjangkit penyakit Hepatitis. Sempat menjalani perawatan, namun mayoritas hanya rawat jalan.

limassripo
Banner bertuliskan Waspada Hepatitis yang hingga Rabu (18/12/2019) masih dipajang di sejumlah fakultas yang ada di Unsri Indralaya. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Hampir tiga bulan ini, puluhan mahasiswa di Universitas Sriwijaya Indralaya OI terjangkit Hepatitis A. Akibatnya, universitas negeri ini sedang mewaspadai penyakit tersebut.

Informasi yang didapat kru Limassripo Rabu (18/12/2019), tercatat ada 156 orang terjangkit Hepatitis A. Jumlah tersebut didapat dari periode Oktober hingga Desember 2019.

Sebagian besar dari jumlah itu diketahui adalah mahasiswa Unsri.

Ketika kuliah sedang aktif, mereka ada yang menjalani perawatan di klinik universitas. Mayoritas sudah diperbolehkan pulang, tetapi tetap menjalani pengobatan.

Sementara pada Rabu (18/12/2019), belum terdata ada mahasiswa yang kembali masuk perawatan. Pasalnya, untuk saat ini, masih dalam momen kuliah libur.

Tim Limassripo sempat mendapat informasi ada masyarakat umum yang juga menjalani perawatan Hepatitis A, sekitar dua hari silam, dan dirawat di klinik universitas.

Saking mewaspadai penyakit ini, hampir di seluruh fakultas di Unsri memajang banner bertuliskan Waspadai Hepatitis.

Selain imbauan, ada juga pengetahuan tentang penyakit ini sehingga bisa segera diantisipasi jika gejalanya datang.

Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved