Berita Palembang

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Sumsel Sebar Penembak Jitu dan Satgas Pangan

Polda Sumsel menggelar Operasi Lilin Musi 2019 dengan bantuan dari TNI untuk memberikan rasa aman pelaksanaan natal dan tahun baru.

Tribunsumsel.com/M Ardiansyah
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Guna memberikan rasa aman kepada umat Nasrani yang akan merayakan natal dan tahun baru, Polda Sumsel dan jajaran akan melaksanakan Operasi Lilin Musi 2019.

Selama 10 hari kedepan, Operasi Lilin Musi 2019 akan dilaksanakan dengan mengerahkan anggota gabungan.

Tidak hanya dari kepolisian, Polda Sumsel juga telah berkoordinasi untuk meminta back up pasukan dari Kodam II Sriwijaya dan Pemerintah Sumsel.

"Dari rapat koordinasi, belum ditentukan jumlah pasukan yang akan melakukan pengamanan saat natal dan tahun baru di Sumsel. Namun, Polda Sumsel akan semaksimal mungkin melakukan pengamanan untuk memberikan rasa aman dalam pelaksanaan natal dan tahun baru," ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, Senin (16/12/2019).

Pengamanan akan dilakukan baik secara terbuka maupun tertutup. Pengamanan terbuka, akan dilakukan dengan menyebar personil berseragam lengkap di tempat ibadah dan juga pusat keramaian termasuk objek vital.

Sedangkan, untuk pengamanan secara tertutup akan dilaksanakan dengan penyebar personil intelkam dan reserse berpakaian preman untuk melakukan pemantauan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pengamanan terbuka dan tertutup pasti dilaksanakan, tetapi kami juga menyebar penembak jitu di tempat-tempat yang kami anggap perlu disebar penembak jitu dari Brimob Polda Sumsel," katanya.

Dalam pengamanan natal dan tahun baru, Polda Sumsel akan mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan bagi para pemudik.

Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Kabupaten OKI Tahun 2019 sudah Dapat Dilihat

Ikon Kota Palembang, Tugu Ikan Belido di Pelataran BKB Palembang

Dalih Kurir Sabu dan Ekstasi Asal Malaysia, Upah Rp 45 Juta Digunakan untuk Panti Asuhan

Pos pengamanan dan pelayanan tidak hanya akan didirikan di kota saja akan tetapi juga pos pengamanan dan pos pelayanan akan didirikan di tol Kayuagung Palembang.

Meski tol Kayuagung Palembang belum diresmikan, tetapi untuk Natal dan Tahun Baru tol Kayuagung Palembang dibuka untuk difungsionalkan bagi para pemudik.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved