Longsor Timbun Jalan Pendopo Bengkulu

Bersihkan Material Longsor di Jalan Raya Penghubung Pendopo - Bengkulu, BPBD Kerja 24 Jam Non Stop

Warga membawa cangkul, kayu, linggis dan peralatan seadaanya, untuk membersihkan material longsor seperti tanah agar tidak menutupi badan jalan.

SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Jalan raya penghubung Pendopo - Provinsi Bengkulu, tepatnya di perbatasan Desa Pulau Kemang dengan Lubuk Puding Kecamatan Ulumusi, Kabupaten Empat Lawang, tertimbul material longsor, akses jalan lintas sempat terhambat, Selasa (10/12/2019). 

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG-- Jalan raya penghubung Pendopo - Bengkulu, tepatnya di perbatasan Desa Pulau Kemang dengan Lubuk Puding Kecamatan Ulumusi Kabupaten Empat Lawang, tertimbul material longsor, akses jalan lintas sempat terhambat, Selasa (10/12/2019).

Kejadian sekira pukul 04.00, sampai pukul 12.00 siang, kendaraan roda empat belum bisa melintas.

Warga setempat dan sopir yang hendak melintas harus gotong-royong membersihkan material longsor dengan alat seadanya agar bisa melintas.

Ada yang membawa cangkul, kayu, linggis dan peralatan seadaanya, untuk membersihkan material longsor seperti tanah agar tidak menutupi badan jalan.

Karena terjadi kemacetan cukup panjang, sementara pengendara ada yang memilih memutar dan memilih jalan alternatif.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua, pada pagi sudah bisa melintas, terlihat anak sekolah mengendarai sepeda motor melintas di lokasi dengan melewati sisa material longsor  yang menumpuk

Sekira pukul 12.00 kendaraan roda empat masih belum bisa melintas, pegendara seperti truk dan bus antar kota dan provinsi harus memutar lebih jauh melewati jalan Kecamatan Talang Padang - Padang Tepong dengan jarak sekitar satu setengah jam perjalanan memutar.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, Murzal dikonfirmasi membenarkan adanya longsor yang menutupi badan jalan.

" Dilokasi itu memang sering longsor, sudah dua kali dalam setahun ini, sementara untuk roda dua sudah bisa lewat, kalu kendaraan roda empat sedang di upayakan, " ungkap Murzal.

JPU KPK Akui Ada Kemungkinan Penetapan Tersangka Baru Kasus Suap Proyek di Dinas PUPR Muara Enim

Robi Pakai Uang Pribadinya dari Empat Rekening untuk Bayar Fee kepada Bupati dan 25 Anggota DPRD

Oknum ASN di Pemkab Lahat Ditangkap Sat Narkoba Polres Lahat, Nasib PNS-Nya Terancam

Saat ini pihak BPBD Empat Lawang sedang berkoordinasi dengan instansi terkait, Dinas Sosial, PU dan Kepolisian untuk membersihkan material longsor yang menutupi selebar badan jalan di lokasi.

Halaman
12
Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved