Advertorial

Keseruan Kegiatan Literasi Informasi Pertanian di SMK PP Negeri Sembawa

Kepala Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian Dr Ir Retno Sri Hartati Mulyandari memberikan motivasi kepada siswa SMK PP Negeri Sembawa

Keseruan Kegiatan Literasi Informasi Pertanian di SMK PP Negeri Sembawa
Dok SMK PP Negeri Sembawa
PUSAT Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian, Kementerian Pertanian menyelenggarakan Kegiatan Literasi Informasi Pertanian bagi Guru dan Siswa SMK PP Negeri Sembawa bertempat di Laboratorium Komputer SMK PP Negeri Sembawa pada hari Kamis, 21 November 2019. 

Keseruan Kegiatan Literasi Informasi Pertanian di SMK PP Negeri Sembawa

PUSAT Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian, Kementerian Pertanian menyelenggarakan Kegiatan Literasi Informasi Pertanian bagi Guru dan Siswa SMK PP Negeri Sembawa bertempat di Laboratorium Komputer SMK PP Negeri Sembawa pada hari Kamis, 21 November 2019.

Turut hadir dalam kegiatan ini kepala pusat serta tiga pustakawan dari perpustakaan dan penyebaran teknologi pertanian sebagai narasumber.

Literasi merupakan kemampuan membaca dan menulis, menambah pengetahuan dan keterampilan, berpikir kritis dalam memecahkan masalah, serta berkomuniasi secara efektif yang dapat mengembangkan potensi dan berpartisipasi dalam kehidupan masyarakat.

Di zaman revolusi industri 4.0 sekarang ini mencari informasi sudah lebih mudah dengan menggunakan teknologi informasi.

Kelompok Tani Andalan Desa Rimba Alai Berbagi Ilmu kepada Siswa SMK PP Negeri Sembawa

Kepala Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian Dr Ir Retno Sri Hartati Mulyandari memberikan motivasi kepada siswa SMK PP Negeri Sembawa.

Dalam sambutannya Dr Ir Retno Sri Hartati Mulyandari mengatakan komponen penting pertanian itu ada di hilir.

Bagaimana strategi untuk mencari informasi, pemahaman mengurangi komponen input yang kimia, bagaimana penggunaan pupuk serta mengubah mindset dan perilaku jadi petani teknologi hidup mati bergantung pada pertanian.

Membantu petani untuk akses pemasaran pupuk organik.

Lebih lanjut Retno menyampaikan tugas tambahan untuk siswa mengidentifikasi petani dan yang ada di sekitar.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved