Advertorial

SMK PPN Sembawa Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pemeriksaan Urine bagi ASN Kerjasama BNN Sumsel

"Sosialisasi bahaya narkotika dan pemeriksaan urine, merupakan kegitan harus dilakukan sesuai arahan sekretaris BPPSDMP," ujar Mattobi’I.

SMK PPN Sembawa Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pemeriksaan Urine bagi ASN Kerjasama BNN Sumsel
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
SMK PP Negeri Sembawa Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba, Informasi tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunahan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta pemeriksaan urine bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). 

SMK PP Negeri Sembawa Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pemeriksaan Urine bagi ASN Kerjasama BNN Sumsel

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - SMK PP Negeri Sembawa menggelar sosialisasi Bahaya Narkoba, Informasi tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunahan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta pemeriksaan urine bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala SMK PP Negeri Sembawa Ir Mattobi'I MP didampingi Kasubag Tata Usaha Tri Wuryanto ST MSi, Senin (1/12/2019) menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan arahan dari Badan Penyuluhan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian yang merupakan eselon I dari SMK PP Negeri Sembawa.

"Sosialisasi bahaya narkotika dan pemeriksaan urine, merupakan kegitan harus dilakukan sesuai arahan sekretaris BPPSDMP," ujar Mattobi’I.

Lebih lanjut lagi Mattobi’i menyampaikan pentingnya hal ini karena sebagai aparat kementerian pertanian untuk bebas narkoba sehingga dalam melayani masyarakat tanpa pengaruh dari narkoba.

Dalam kegiatan ini, Ketua Tim BNN Dempi Hariani SKM MM menjelaskan, teknis dalam pemeriksaan urine dengan menggunakan fasilitas kamar mandi yang dijaga oleh tim BNN, serta diadakan juga penyuluhan bahaya narkoba yang disampaikan oleh Penyuluh BNN Rolena SKM.

Pada kesempatan itu, Rolena menyampaikan, bahwa narkoba merupakan hal yang urgen untuk dibasmi dari Indonesia sesuai dengan Instruksi Presiden (INPRES) tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Nomor 6 Tahun 2018.

Rolena juga menjelaskan tentang jenis Narkoba (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif) dan dampak-dampak dari penggunaannya.

Kegiatan ini kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Selatan (Sumsel) bertempat di Aula SMK PP Negeri Sembawa yang dilaksanakan, Selasa (26/11/2019) lalu.

Masih kata Rolena, apalagi di lingkungan ASN untuk instansi pemerintah harus dilakukan sosialisasi, regulasi, MoU dan pemeriksaan urine.

“Dalam hal pelayanan jasa, SMK PP Negeri Sembawa memberikan layanan jasa pendidikan bagi siswa-siswanya, sehingga apabila panutan menggunakan narkoba maka bagaimana Kualitas SDM yang dihasilkan dari ASN yang menggunakan narkoba tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut Rolena mengatakan, narkoba merusak generasi muda, membuat ekonomi hancur, dan menghancurkan kestabilan negara.

Oleh karena itu, memulai dari diri sendiri, untuk peduli bahaya narkoba serta mari kita tumbuhkan kepedulian terhadap bahaya narkoba.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved