Masyarakat Sumsel Serahkan Senpi Rakitan

Polres Ogan Ilir Amankan 4 Senpi, 1 Senpi Berhasil Seret Tersangka Kasus Pembunuhan di Sungai Pinang

Dari hasil Operasi Cipta Kondisi 2019, setidaknya sebanyak 4 senjata api (senpi) berhasil diamankan oleh Polres Ogan Ilir.

Polres Ogan Ilir Amankan 4 Senpi, 1 Senpi Berhasil Seret Tersangka Kasus Pembunuhan di Sungai Pinang
sripoku.com/resha
Tersangka Nang Gemuk aaat diamankan Petugas. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Dari hasil Operasi Cipta Kondisi 2019, setidaknya sebanyak 4 senjata api (senpi) berhasil diamankan oleh Polres Ogan Ilir. Dimana 3 diantaranya, merupakan hasil penyerahan masyarakat kepada petugas.

Penyerahan tersebut satu diantaranya berasal dari Desa Ibul Besar 3, Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, awalnya aparat desa bersama anggota Polsek Pemulutan mengimbau masyarakat untuk mengimbau masyarakat agar menyerahkan senpi yang mereka miliki, dan tidak dituntut hukum.

Pagi harinya, di depan teras rumah Kepala Desa sudah tergeletak sepucuk Senpi jenis Revolver dan 2 buah amunisi aktif. Temuan tersebut akhirnya diserahkan kepada petugas.

Masyarakat Banyuasin Serahkan 37 Pucuk Senpi Selama Operasi Senpi 2019

Kemudian, ada pula 1 senpi yang disita dari Baharudin alias Nang Gemuk (39), warga Sungai Pinang Ogan Ilir. Ia kedapatan membawa Senpi, sehingga diamankan oleh petugas.

Ironisnya, Nang Gemuk adalah 1 dari 2 orang yang tengah diburu petugas. Ia merupakan satu tersangka dari kasus penembakan hingga menyebabkan Ahmad Sukri (30), warga desa yang sama.

"Nang Gemuk ini meruoaka tersangka kasus itu," ujar Kapolres Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi melalui Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Malik Fahrin, Senin (2/11/2019).

8 Pucuk Senpira Diamankan Selama 1 Bulan, Kapolres Empat Lawang Minta Masyarakat Serahkan ke Polisi

Aparat awalnya menindak lanjuti laporan dari seorang supir travel, yang mana tersangka menumpang naik mobil tersebut. Ia naik dari Simpang Sungki Kertapati, Palembang.

Dari laporan supir itulah, aparat Polsek Indralaya langsung melakukan penyisiran sembari memeriksa supir travel tersebut.

Saat ditunjukkan foto Nang Gemuk, sang supir yakin jika orang itu lah yang membawa Senpi dan diletakkan di bawah tempat duduknya.

Sayang saat itu Aparat Polsek Indralaya tak berhasil meringkus tersangka lantaran ia sempat melarikan diri. Namun pada akhirnya, pelarian tersangka berhasil dihentikan.

Selama Operasi Senpi 2019, Polres Musirawas Terima Serahan 15 Pucuk Senpira

"Dari 2 pelaku pembunuhan baru ditangkap 1, sedangkan 1 lagi DPO," terangnya.

Operasi Senpi tersebut dimaksudkan untuk menciptakan suasana kondusif di masyarakat Ogan Ilir. Sehingga, masyarakat tidak resah dengan adanya Senpi yang berseliweran dengan oknum masyarakat.

"Jadi kita melakukan operasi tersebut. Alhamdulillah, beberapa masyarakat di Tanjung Batu, Pemulutan berpartisipasi dengan menyerahkan senpi yang mereka miliki," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved