4 Caketum KONI Sumsel Ambil Formulir, Pengamat Olahraga Ini Sebut Ada 3 Kriteria yang Mesti Dimiliki

Kabinet KONI Sumsel nantinya pun kata Sukirno, diharapkan jangan terlalu gemuk. Akan tetapi dipilih orang yang memiliki kompetensi.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Para Bacaketum KONI Sumsel menunjukkan formulir pendaftaran yang baru saja diambil bersama Tim Penjaringan dan Penyaringan KONI Sumsel Caketum KONI Sumsel, Kamis (28/11/2019) 

4 Caketum KONI Sumsel Ambil Formulir, Pengamat Olahraga Ini Sebut Ada 3 Kriteria yang Mesti Dimiliki

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SEIPOKU.COM, PALEMBANG - Banyak kalangan berharap momen pergantian kepemimpinan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) di tubuh induk organisasi olahraga tertinggi di Sumsel bakal membawa angin segar perubahan lebih baik untuk kebangkitan prestasi di Bumi Sriwijaya.

Sebanyak empat Calon Ketua Umum (Caketum) telah mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat KONI Sumsel Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Kamis (28/11/2019).

Mereka itu Ketua KONI Kota Palembang yang juga Askot PSSI Palembang Ir Suparman Romans, Pengurus KONI Sumsel yang juga mantan Ketua Harian Pengprov Pelti Sumsel H Asnawi HD, Manajer SFC/Mantan Ketua Pengprov PABBSI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH.

Tiga dari Empat Caketum KONI Sumsel Ambil Formulir Serentak. Ini Komentar Para Caketum

Sebelumnya M Arifin SH yang membawa mandat mengambilkan form pendaftaran untuk Ketua PTMSI Sumsel HM Aliandra Gantada SH MH.

Sayangnya dua nomor ponsel mantan Ketua DPRD Sumsel ini tidak dapat dihubungi untuk diminta komentarnya.

Ini juga tak terlepas dari sorotan kacamata pengamat olahraga DR H Sukirno yang berharap ke depan ada muncul pemimpin KONI Sumsel yang bisa membangkitkan prestasi olahraga.

"Kalau menurut saya idelanya ada 3 hal yang mesti dimiliki. Yang pertama sedikit banyak memiliki pengetahuan olahraha prestasi.

Pengamat Olahraga DR H Sukirno
Pengamat Olahraga DR H Sukirno (DOK.PRIBADI)

Kemudian yang kedua, memiliki manajerial yang bagus bisa memanaj. Yang ketiga loyal tanpa ada embel-embel terhadap olahraga ini," ungkap DR H Sukirno, Jumat (29/11/2019).

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved