Tiga dari Empat Caketum KONI Sumsel Ambil Formulir Serentak. Ini Komentar Para Caketum

Sebanyak empat Calon Ketua Umum (Caketum) mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat KONI Sumsel Jl Jenderal Sudirman, Kamis (28/11/2019).

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Para Bacaketum KONI Sumsel menunjukkan formulir pendaftaran yang baru saja diambil bersama Tim Penjaringan dan Penyaringan KONI Sumsel Caketum KONI Sumsel. 

Tiga dari Empat Caketum KONI Sumsel Ambil Formulir Serentak. Ini Komentar Para Caketum

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak empat Calon Ketua Umum (Caketum) mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat KONI Sumsel Jl Jenderal Sudirman, Kamis (28/11/2019).

Uniknya tiga dari keempat Caketum itu datang serentak berbarengan pukul 14.30. Mereka itu Ketua KONI Kota Palembang yang juga Askot PSSI Palembang Ir Suparman Romans, Pengurus KONI SUmsel yang juga mantan Ketua Harian Pengprov Pelti Sumsel H Asnawi HD, Manajer SFC/Mantan Ketua Pengprov PABBSI Sumsel/mantan Ketua Persetasi Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH.

Sebelumnya M Arifin SH yang membawa mandat mengambilkan form pendaftaran untuk Ketua PTMSI Sumsel HM Aliandra Gantada SH MH. Sayangnya dua nomor ponsel mantan Ketua DPRD Sumsel ini tidak dapat dihubungi untuk diminta komentarnya.

"Sejak dibuka pendaftaran hari ini sudah ada empat inilah yang daftar. Kita akan buka sampai tanggal 5 Desember 2019," kata ungkap Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan KONI Sumsel Caketum KONI Sumsel Sofwan Hariady bersama Wakil Ketua H. Amir Faisal, Sekretaris Lidayanto, anggota H. Bambang Hariyanto dan Wastu Widya.

Ir Suparman Romans enggan menyebutkan klaim berapa dukungan yang terkumpul namun ia menyatakan siap untuk berkompetisi dan berdemokrasi.

"Inilah demokrasi. Insan olahraha yang punya kompetensi dan kriteria berhak mencalon. Kita ingin olahraga bangkit dan hormanisasi baik di cabor maupun KONI," kata Suparman.

Menurutnya ini PR berat punya tugas utama untuk mengembalikan prestasi Sumsel sehingga harus team work bersinerji untuk mendapatkan atlet potensial.

"Bahwa PON 2020 harus realistis. Kalau tidak mau dikatakan terpuruk. Ketum KONI yang akan datang proyeksinya PON 2024 nanti. Soal dukungan masih rahasia dapur. Masih proses. Kita harus realistis tapi tetap optimis. Soal Kontingen Palembang urutan kedua, semua tahu kita kembali pulang dari Porprov dengan kehormatan," jawab Suparman.

Bacaketum KONI Sumsel lainnya H Asnawi HD mengatakan visi misi 2020 2024 tentunya agar bisa meningkatkan prestasi olahraga Sumsel.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved