Berita Musi Banyuasin

Puluhan Emak-Emak DWP Musi Banyuasin Manfaatkan Weekend dengan Gelar Aksi Bersi-Bersih di Sekayu

Kaum emak-emak yang tergabung dalam Dharma Wanita Kabupaten Musi Banyuasin memanfaatkan weekend dengan menggelar kegiatan bersih-bersih.

Puluhan Emak-Emak DWP Musi Banyuasin Manfaatkan Weekend dengan Gelar Aksi Bersi-Bersih di Sekayu
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Sejumlah emak-emak yang merupakan anggota DWP Muba ketika melakukan aksi kebersihan dengan memungut sampah di Kota Sekayu Musi Banyuain, Minggu (24/11/19). 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM,SEKAYU--Kaum emak-emak yang tergabung dalam Dharma Wanita Kabupaten Musi Banyuasin memanfaatkan weekend Minggu (24/11/19) dengan menggelar kegiatan bersih-bersih di sejumlah jalan Protokol di Kota Sekayu Musi Banyuain.

Keberadaan aksi bersih-bersih yang dilakukan puluhan emak-emak ini begitu menarik perhatian.

Tampak di lokasi, Minggu (24/11) emak-emak DWP Muba kompak membawa peralatan untuk bersih-bersih di jalan.

Mereka pun membagi tugas, ada yang memungut sampah ada juga menyapu secara bergantian juga membersihkan beberapa titik fasilitas publik.

Ketua DWP Muba, Asna Aini Apriyadi mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini selain komitmen DWP Muba untuk tindak lanjut menjaga Muba terus menjadi Kabupaten terbersih dengan peraihan Adipura, ini juga bentuk DWP Muba untuk menyambut perayaan hari Ibu pada Desember nanti.

Warga Rambang Kuang Ini Coba Perkosa Tetanganya yang Masih ada Hubungan Keluarga, Diamankan polisi

Progres Pengerjaan Program Bedah Rumah tidak Layak Huni di Kabupaten Empatlawang Capai 70 Persen

Pasokan Kurang, Harga Sayur Kubis di Pasar Pulau Mas Tebing Tinggi Mengalami Kenaikan

"Ini juga merupakan rangkaian program I'M A Trash Hero yang mana komitmen bersama untuk selalu menjaga kebersihan di masing-masing tempat tinggal," ujarnya.

Apalagi menurutnya, saat ini sudah masuk musim penghujan. Maka itu sampah harus diminimalisir jangan sampai menumpuk di selokan dan buang sampah sembarangan agar tidak menyebabkan banjir.

Sementara itu, Ketua Penasehat DWP Muba Thia Yufada menuturkan kegiatan bersih-bersih ini akan menjadi kegiatan rutin yang dijadwalkan dan setiap pekan titik lokasi yang dibersihan dilakukan secara bergantian.

"Pada kegiatan ini juga kami mengajak ibu-ibu warga setempat untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya," ungkapnya.

Ia menambahkan, DWP Muba juga mengajak Ibu-Ibu atau kalangan emak-emak termasuk seluruh emak-emak di OPD Muba berperan aktif untuk mensosialisasikan dan memininalisir penggunaan kantong pastik yang sulit terurai.

"Ini dilakukan agar penggunaan kantong plastik di Muba berkurang dan sampah yang sulit terurai dapat diminimalisir dan berharap juga kiranya emak-emak di rumah selain meminimalisir penggunaan sampah plastik mari kita bersihkan lingkungan kita karena saat ini sudah masuk musim penghujan," pungkasnya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved