Breaking News:

Enam Kios di Pasar Dempo Permai Pagaralam Habis Terbakar, Petugas Berjibaku Dua Jam Padamkan Api

Delapan kios dagangan di Pasar Demo Permai terbakar, enam diantaranya hangus tak tersisa. Tak ada korban jiwa, kejadian diduga karena korsleting.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Refly Permana
handout
Tampak sejumlah kios yang ada di Pasar Dempo Permai Kota Pagaralam tepatnya depan Pagaralam Squer yang terbakar, Sabtu (23/11/2019) sekitar pukul 22.00 WIB. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Sebanyak enam kios bumbu dan manisan hangus dilalap sijago merah dan dua Kios rusak ringan. Kebakaran ini terjadi di Kelurahan Tebat Giri Indah Pagaralam Selatan, tepatnya di depan Pagaralam Square, yang terjadi pada pukul 21.30WIB. Sabtu malam (23/11/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpung Minggu (24/11/2019), kebakaran berawal dari dalam kios milik Hasan. Api seketika api membesar dan melebar ke sebelah yang mayoritas bangunan dari bahan kayu.

Api dapat dijinakkan pada 23.00 WIB oleh petugas pemadam dibantu oleh masyarakat.

Penemuan Ular Raksasa di Indonesia, Ada yang Disebut Naga oleh Suku Dayak, hingga Mati Terbakar Api!

Kebakaran ini sendiri mengagetkan dan sempat membuat panik warga sekitar lokasi. Pasalnya kawasan tersebut merupakan kawasan permukiman padat.

Warga khawatir api dapat menjalar ke pemukiman yang letaknya tak jauh dari lokasi kebakaran.

Video: Kafe Malam di M Isa Palembang Terbakar, 5 Perempuan Penyambut Tamu Diliburkan

Informasi yang dihimpun sripoku.com, Minggu (24/11/2019) menyebutkan, pihak pemadam kebakaran menurunkan semua personel dan kendaraan pemadam untuk melawan api yang cepat membakar bangunan kios yang sebagian besar masih terbuat dari kayu.

Diketahui bangunan kios yang terbakar ini rata-rata menjual barang keperluan sehari-hari seperti minyak dan gula dan sebagian lagi menjual bumbu dapur.

Sekitar 2 jam lebih petugas pemadam kebakaran dibantu warga berjibaku melokalisir api dan akhirnya dapat dipadamkan pada pukul 23.00 WIB.

Kronologi Gardu Induk Sukajadi di OKU Terbakar, Warga Borong Lilin Antisipasi Gelap Sampai Malam

Polres Pagaralam melalui Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Erwin mengatakan informasi yang pihaknya dengar api berasal dari salah satu kios penjual bumbu yang memang dalam keadaan kosong.

"Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan namun dugaan sementara ini akibat korsleting arus listrik sebab kios-kios ini semuanya dalam keadaan kosong," ujarnya.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK membenarkan telah terjadi kebakaran di RT/RW 01/01 Kelurahan Tebat Giri Indah Kecamatan Pagaralam Selatan.

"Dugaan sementara kebakaran tersebut terjadi karena arus pendek. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun enam kios habis terbakar dan 2 kios lainnya rusak," jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved