Berita Muratara

Ibunya Tergelantung dan Anaknya yang Balita Jatuh ke Sungai, Kondisi Jembatan Gantung Ini Rusak!

Kondisi jembatan gantung yang menghubungkan antara Desa Batu Gajah dan Batu Gajah Baru di Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)

Ibunya Tergelantung dan Anaknya yang Balita Jatuh ke Sungai, Kondisi Jembatan Gantung Ini Rusak!
Tribun Sumsel/Rahmat Aizullah
Kondisi jembatan gantung yang menghubungkan antara Desa Batu Gajah dan Desa Batu Gajah Baru di Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara memprihatinkan. 

Ibunya Tergelantung dan Anaknya yang Balita Jatuh ke Sungai, Kondisi Jembatan Gantung Ini Rusak!

SRIPOKU.COM, MURATARA - Kondisi jembatan gantung yang menghubungkan antara Desa Batu Gajah dan Batu Gajah Baru di Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kian memprihatinkan.

Jembatan yang menjadi akses penyeberangan bagi warga ini dinilai tidak laik lagi dilalui karena sering mengalami kerusakan terutama di bagian lantainya yang terbuat dari papan.

"Lantai papannya itu sudah banyak yang lepas, patah, sudah sering diperbaiki masyarakat," kata warga setempat, Zaini kepada Tribunsumsel.com, Minggu (16/11/2019).

Ia mengungkapkan, jembatan yang membentang di atas sungai Rupit ini sudah beberapa kali membahayakan keselamatan orang yang melintas.

Pasalnya, warga yang sedang mengendarai sepeda motor sering terbalik, bahkan terperosok di jembatan gantung tersebut karena lantainya patah.

"Baru-baru ini tadi ada ibu-ibu terbalik di atas (jembatan) itu, lebih kasihan lagi anaknya jatuh ke bawah, sekarang kabarnya masih di rumah sakit," ujarnya.

Ia berharap jembatan itu diperbaiki, karena jika tak kunjung ada perbaikan dikhawatirkan akan mengancam keselamatan warga yang melintas.

"Jembatan ini setiap hari dilewati warga, baik jalan kaki maupun sepeda motor. Anak-anak sekolah juga lewat sini," katanya.

Luka Cakaran Dibagian Leher, Kondisi Warga Lahat yang Tewas Diterkam Harimau saat di Kebun Kopi

BKSDA Sebut Bukan Harimau Tapi Macan Dahan, Warga Lahat yang Tewas Diterkam Hewan Buas di Kebun Kopi

Diterkam Harimau dari Belakang, Begini Kronologi Warga Lahat Tewas Diterkam Harimau di Kebun Kopi

Warga Lahat Diterkam Harimau Dikabarkan Tewas, Lokasi di Kebun Kopi Desa Pulau Panas Tanjung Sakti

Warga lainnya, Kahar Muzakar menilai jembatan gantung itu sudah tidak laik lagi digunakan, karena sudah beberapa kali dilakukan perehaban oleh warga secara gotong royong.

"Kondisinya sudah tidak laik lagi, sudah seharusnya dibangun jembatan permanen di desa kami ini, karena desa di seberangnya ini, aktifitas warga setiap hari lewat sini," ujarnya.

Menurut warga lainnya, Malik menambahkan, jembatan gantung tersebut memang sudah seharusnya diganti permanen karena kondisinya sangat memprihatinkan.

"Warga Batu Gajah dan Batu Gajah Baru khususnya sangat berharap jembatan ini dibangun permanen, karena rehab secara swadaya oleh masyarakat ini tidak bisa bertahan lama," katanya.(Rahmat/TS)

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved