Tiang Listrik PLN di Karangjaya Muratara Roboh Timpa Kuburan, 6 Desa di Karang Jaya Muratara Gelap

Tiang jaringan listrik milik PT PLN roboh di Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Tiang Listrik PLN di Karangjaya Muratara Roboh Timpa Kuburan, 6 Desa di Karang Jaya Muratara Gelap
ist
Tiang jaringan listrik milik PT PLN roboh menimpa kuburan di Desa Sukamenang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah

SRIPOKU.COM, MURATARA - Tiang jaringan listrik milik PT PLN roboh di Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Informasi yang berhasil dihimpun Tribunsumsel.com, kejadian itu terjadi Minggu malam (3/11/2019), sekitar pukul 22.00 WIB.

Tepatnya di jalan poros antar desa, dalam wilayah Desa Sukamenang, Kecamatan Karang Jaya.

Tiang listrik yang roboh itu menimpa kuburan di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

"Iya, saya lihat pagi tadi menimpa kuburan," kata Hendra, warga yang sempat melintas di lokasi kejadian, Senin (4/11/2019).

Informasi yang ia terima dari warga setempat, robohnya tiang jaringan listrik itu karena ditimpa dahan pohon yang sudah lapuk.

"Kabarnya ditimpa dahan pohon, karena di atas kabel listrik itu ada pohon besar, jadi dahannya jatuh menimpa kabel," ujarnya.

Kepala Desa Sukamenang, Jamel Yaser membenarkan tiang jaringan listrik PLN di desanya roboh setelah kabel listrik ditimpa dahan pohon yang lapuk.

"Iya roboh, alhamdulillah tidak terjadi apa-apa, tidak ada warga yang kena timpa, nisan yang tertimpa juga rusak sedikit," ujarnya.

Namun akibat dari robohnya tiang jaringan listrik tersebut sempat membuat listrik padam di enam desa dalam wilayah Kecamatan Karang Jaya.

Keenam desa tersebut yakni Desa Sukamenang, Muara Batang Empu, Sukaraja, Rantau Telang, Tanjung Agung dan Desa Lubuk Kumbung.

"Sekarang sudah ada petugas dari PLN yang memperbaikinya, mudah-mudahan malam ini listrik di desa kami sudah hidup lagi," katanya.

Manager PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lubuklinggau, Mustofa Bahri mengaku sudah mengetahui adanya tiang jaringan listrik yang roboh tersebut.

"Iya, kami sudah mendapat informasinya, sekarang petugas di lapangan sedang memperbaiki," katanya.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved