Berita OKU

Tunjangan Kinerja (Tukin) ASN di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Seniai Rp 120 Miliar

Tunjangan Kinerja (Tukin) ASN di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Seniai Rp 120 Miliar

Tunjangan Kinerja (Tukin) ASN di Kabupaten  Ogan Komering Ulu (OKU) Seniai Rp 120 Miliar
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Bupati OKU Drs H Kuryana Azis 

Tunjangan Kinerja (Tukin) ASN di Kabupaten  Ogan Komering Ulu (OKU) Seniai Rp 120 Miliar

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Kabar gembira bagi ASN dijajaran Pemkab OKU menyusul sudah telah disetujuinya tukin ( tunjangan kinerja ) bagi pegawai .

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis didampingi Kabag Humas  Pemkab OKU Feri Iswan AP MPA kepada Sripoku.com Minggu (3/11/2019)  menejlaskan, Tahun 2010 Tukin ASN di Kabupaten OKU senilai Rp 120 M.

”Rata-rata Rp 10 M per/bulan untuk membaya tukin sebanyak 6000 pegawai di Kabupaten OKU,” tegas Bupati OKU Drs H Kuryana Azis.

Dikatakan bupati, besaran Tukin tidak sama setiap pegawai disesuaikan dengan jabatan. Namun dipastikan setiap Pegawai Negeri Sipil  akan mendapat tunjangan kinerja pegawai.

Lebih jauh bupati menjelaskan,  Dasar hukum pemberian Tukin,  Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan telah diganti dengan PP Nomor 12 Tahun 2019, Pemerintah Daerah dapat memberikanTunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada ASN/PNS yang besarnya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Pemberian Tukin yang dianggarkan dalam APBD harus mendapat persetujuan daeri DPRD.

Cerita Katim Heri Gondrong Mengaku Ngeri-Ngeri Sedap saat Hadapi GAM di Aceh, 2 Kali Gagal Tes

Nia Ramadhani Kalah Telak dari Nagita Slavina Gegara Salak, Raffi Ahmad Paksa Istrinya Lakukan Ini!

RUBRIK OPINI : OLAHRAGA MERUPAKAN INVESTASI DIRI SENDIRI

Beradasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2018 Tentang Strategi Nasional dalam rangka untuk pencegahan korupsi.

Maka  saat ini semua jenis pembayaran melalui non tunai tujuannya untuk meminimalisir korupsi. - Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah. - Peraturan Menteri Pendaya-gunaan Aparatur Negara (Permenpan) Nomor 63 Tahun 2011 tentang Pedoman Penataan Sistim Tunjangan Kinerja PNS/ASN

Dikatakan Kuryana, pertimbangan dalam pemberian TPP yang harus dilaksanakan oleh setiap pemerintah daerah - dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pegawai , untuk meningkatkan kinerja, untuk memperpendek rentang penghasilan antar ASN, karena selama ini penghasian antar pegawai dari honor kegiatan disetiap lembaga pemerintah tidak merata, bahkan ada pegawai yang tidak menerima honor kegiatan.

Menghilangkan anggapan yang selama ini bahwa setiap dinas intansi tidak sama, ada yang mengatakan salah satu dinas merupakan dinas yang “basah” dan ada dinas yang “kering”.

Tim Wandari Kembali Temukan Mayat Kedua, Saat Proses Evakuasi Mayat Pertama Dekat Kawah Gunung Dempo

ABG Pengendara Motor Ajak Petugas PJR Polda Sumsel Debat, Petugas Mengalah Dilepas dengan 2 Syarat

Akun Mommy Asf Minta Maaf Hapus Postingan Layangan Putus yang Viral, Kisah Sebenarnya Diungkap!

Lebih anjut Kuryana menegaskan, apabila kinerja pegawai tidak meningkat atau pegawai yang bersangkutan malas-malasaan dan tidak disiplin, maka akan mendapat sanksi. Sanksi atau hukuman bukan hanya yang telah diatur dalam PP Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri, tetapi pemberian Tukin bisa dikurangi.

Menurut Bupati, pemberian Tunjangan Kinerja di jajaran Pemerintah Kabupaten OKU sudah melalui beberapa kajian.

Kajian pemberian Tukin bekerja sama dengan konsultan dari Universitas Airlangga Surabaya sejak tahun 2017. Universitas Airlangga sduah banyak bekerja sama dengan beberapa daerah dalam hal kajian tukin seperti Kota Surabaya, Madiun dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPRD OKU H Marjito Bahcri ST mengatakan menyambut baik prorgam Pemerintah Kabuparen OKU yang akan mmeberikan tukin kepada semua ASN. Tukin ini kata Marjito diharapkan akan menjadi penyemangat para ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Harapannya ASN lebih meningkatkan lagi kinerjanya dalam memberikan pelayanan publik,” imbuh Ketua DPRD OKU.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved