Berita Palembang

DPO Curanmor Warga Plaju Ini Ahirnya Berhasil Diringkus Anggota Pidum Polresta Palembang

Rian Trinanda (23) warga Jalan Tegal Binangun Lorong Talang Petai, Kelurahan Plaju Kecamatan Plaju Palembang diringkus tim Pidum Polresta Palembang.

DPO Curanmor Warga Plaju Ini Ahirnya Berhasil Diringkus Anggota Pidum Polresta Palembang
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Rian Trinanda, DPO Curanmor (duduk) foto bersama Unit Pidum Polresta Palembang, Minggu (3/11/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Unit Pidana Umum Polresta Palembang dipimpin langsung oleh Kasubnit Pidum Ipda Andrean berhasil menangkap Rian Trinanda (23) warga Jalan Tegal Binangun Lorong Talang Petai, Kelurahan Plaju Kota Palembang.

Rian merupakan DPO Curanmor ditangkap di rumahnya, Jumat (1/11) sekitar pukul 04.15.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Kanit Pidum Iptu Ginting, membenarkan pihaknya menangkap rekan pelaku Riki di rumahnya.

"Pelaku Rian ini sempat DPO, tapi berkat informasi yang kita dapatkan dari pelaku Riki akhirnya berhasil menangkap pelaku Rian di rumahnya," ungkap, Minggu (3/11).

Ditangkapnya kedua pelaku ini lantaran mereka terlibat dalam tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dimana korbannya M Reza Arisandie (20) warga Jalan A Yani, Kecamatan SU I, Palembang.

Pada 18 Januari 2019 lalu sekitar Pukul 04.15, ketika korban bangun dan melihat kedepan kamar kosan tempat korban memarkirkan sepeda motor di kosan saksi M Alpian Firdaus (21) yang berada di Jalan Kol H Burlian Lorong Kebon, Kelurahan Karya baru, Kecamatan Sukarami Palembang sudah tidak ada lagi.

Sehingga korban mengalami kerugian satu unit motor jenis Honda BeAT warna hitam tahun 2014 dengan nopol BG 6489 AAM, berikut satu ponsel merek vivo Y35 warna putih dan satu unit ponsel merk xiaomi pocophone warna hitam.

BREAKING NEWS: Dua Pendaki Gunung Dempo Pagaralam Asal Jambi yang Hilang Ditemukan Jadi Mayat

Kawanan Pencuri Sapi di Musi Banyuasin Pakai Racun Putas, Setelah Sapi Mabuk Mereka Menyembelihnya

Keluarga Sempat Risih, Akhirnya Maklumi Kondisi Katim Hergon Anggota Polisi di Mapolda Sumsel Ini

Dengan kerugian ditaksir Rp 22 juta dan selanjutnya korban melapor ke Polresta.

"Atas dasar Laporan Polisi Nomor : LPB / 119 / 1 / 2019 / Sumsel / Resta / Spkt, tanggal 18 Januari 2019, anggota kita melakukan penyelidikan dan penyidikan dan berhasil menangkap pelaku Riki Firgiawan pada bulan Januari 2019,"katanya.

Kemudian dari keterangan Riki Firgiawan benar melakukan pencurian tersebut bersama Rian Trinanda (DPO).

Kemudian dilakukan penyelidikan keberadaan pelaku Rian di seputaran talang Petai Plaju dan berhasil diamankan.

"Barang bukti yang kita amankan dari kedua pelaku yakni satu unit R2 Honda beat warna hitam nopol BG 6489 AAM tahun 2014 disita dalam Perkara Tersangka Riki dan satu unit R2 Honda Scoopy nopol BG 3430 ACC," katanya.

Sedangkan, pelaku Rian mengakui perbuatannya telah melakukan aksi curanmor bersama temannya Riki.

"Ya pak saya mengakui perbuatan saya lakukan bersama Riki dan untuk uang hasil penjualan motor sudah habis untuk kebutuhan sehari-hari," tutupnya. (diw)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved