Kadisdikbud Empat Lawang: Pentingnya Pendidikan Karakter Siswa di Sekolah

Ratusan Guru sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten Empat Lawang diberi pembekalan tentang pentingnya pendidikan karakter.

Kadisdikbud Empat Lawang: Pentingnya Pendidikan Karakter Siswa di Sekolah
ist
Pelajar SD dan SMP di Empat Lawang mendapat pembekalan pendidikan karakter oleh Disdikbud Empat Lawang, Jum'at (1/10/2019) 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM,EMPAT LAWANG - Ratusan Guru sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Empat Lawang diberi pembekalan tentang pentingnya pendidikan karakter bagi siswa dan siswi di sekolah.

Hal ini karena pentingnya pendidikan dan karakter anak, diselenggarakan oleh Dinas Pendidiakan dan Kebudayaan (Disdikbud) Empat lawang di Aula Hotel Kito Tebing tinggi, Jum'at (1/11/2019)

"Iya, ada ratusan pelajar SD dan SMP yang menjadi peserta sosialisasi pendidikan karakter, ada juga kepala sekolah dan guru agama," kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Rita Purwaningsi.

Dikatakannya, pendidkan karakter sesuai dengan kurikulum muatan lokal kabupaten Empat Lawang yang diharapkan para guru yang mengikuti sosialisasi bisa menerapkan pendidikan karakter kepada pelajar di setiap sekolah sekolah di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

"Silabus ini nanti kita bagikan ke masing - masing sekolah untuk diterapkan oleh sekolah ditahun depan baik semester I ataupun semester III tergantung sekolahnya.

Serta juga agar setiap siswa bisa baca tulis Al-Qur'an karena masyarat kita ini masih banyak yang belum bisa membaca Al- Qur'an," tuturnya.

Pendidikan dan karakter dan agama sangatlah penting bagi siswa ataupun masyarakat dalam menjalani kehidupan bermasyarat sebab percuma memilii otak yang pintar kalau tidak ada karakter.

"Dengan karakter dan agama yang baik tentunya bisa membuat kita mudah dalam menjalani kehidupan sehari - hari dan menghindari kegiatan kegiatan yang negatif dan tidak bermanfaat," jelasnya.

Sementara, Staf Khusus Bupati Empat Lawaang Suharli M. yamin menjelaskan diharapkan bisa mencetak generasi penerus yang agamis serta cerdas.

"Kami tentunya ingin menjadikan masyarakat yang lebih baik lagi, baik dari segi ilmu pengetahuan dan teknologi maupun pendidikan karakter serta membudayakan baca tulis Al - Qur'an untuk kehidupan sehari - hari ," katanya.

Penulis: Awijaya
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved