Basarnas Palembang Latih Skill 50 Orang Potensi SAR, Ikuti Bimtek High Angle Rescue Technique

Basarnas Palembang Latih Skill 50 Orang Potensi SAR, Ikuti Bimtek High Angle Rescue Technique

Basarnas Palembang
Sebanyak 50 orang Potensi SAR di Kota Palembang mengikuti Bimtek High Angle Rescue Technique yang dilaksanakan di Kantor Basarnas Palembang, Selasa (22/10/19). 

Basarnas Palembang Latih Skill 50 Orang Potensi SAR, Ikuti Bimtek High Angle Rescue Technique

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 50 orang Potensi SAR di Kota Palembang mengikuti Bimtek High Angle Rescue Technique yang dilaksanakan di Kantor Basarnas Palembang, Selasa (22/10/19).

Pembukaan yang dilaksanakan di Gedung Inovasi Kantor Basarnas Palembang di buka oleh Kepala Basarnas Palembang, Berty DY Kowaas.

Dalam sambutannya, Berty menyampaikan sesuai dengan UU NO 29 tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan, Basarnas memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mendukung pembinaan melalui bantuan pendidikan dan pelatihan khusus untuk Potensi SAR baik perorangan atau pun bantuan.

Basarnas Kota Palembang Kerahkan 35 Personel di Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix of Indonesia

Tim SAR Basarnas Palembang Temukan Jasad Serang Speedboat Raharjo Mengapung di Perairan Sungai Baung

Video: Basarnas Pusat Apresiasi Basarnas Palembang dalam Pelayanan Idul Fitri 2019

Mencari Firman yang Tenggelam Sejak Dua Hari Lalu, Basarnas Sudah Lakukan Hal Ini

“Tujuan diselenggarakannya pelatihan Ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan teknis terkait Potensi SAR, sehingga para Potensi SAR yang diperlukan dapat membantu tugas-tugas Basarnas dalam menjalankan operasi SAR secara aman, cepat, tepat, sesuai dan terkoordinasi. 

Harapan saya, melalui pelatihan Ini dapat menghasilkan semangat pertolongan, pola pikir dan pola tindak yang sama untuk memberikan pelayanan SAR yang optimal, ”papar Berty.

Kegiatan Bimtek High Angle Rescue Technique ini dilaksanakan dalam 1 hari dan diikuti 50 peserta dari PMI Provinsi Sumsel, BPBD Provinsi Sumsel, Damkar kota Palembang dan beberapa Mahasiswa Pecinta Alam di beberapa Universitas di Kota Palembang.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved