Mencari Firman yang Tenggelam Sejak Dua Hari Lalu, Basarnas Sudah Lakukan Hal Ini

Seorang warga Muaraenim tenggelam dua hari lalu. Sampai hari ini, tubuhnya masih belum ditemukan.

Mencari Firman yang Tenggelam Sejak Dua Hari Lalu, Basarnas Sudah Lakukan Hal Ini
dok. basarnas
Basarnas ketika melakukan pencarian terhadap Firman yang tenggelam. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Kantor Basarnas Palembang Baru menerima kabar telah tenggelamnya seorang warga [ada Selasa (8/10/2019).

Dari sana, langsung dilakukan pencarian.

"Kita memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Pagaralam untuk membantu melakukan pencarian terhadap korban.

Tim Rescue Pos SAR Pagaralam yang tiba di lokasi pukul 17.40 WIB berkoordinasi dengan unsur yang ada dan sempat ke titik lokasi untuk menentukan rencana operasi SAR besok," ujar Benteng Hilton Kepada Sripoku.com, Rabu (9/10/2019)

Kemudian Tim SAR Gabungan tidak melanjutkan pencarian dikarenakan hari sudah menunjukan pukul 18.00 WIB dan akan dilanjutkan keesokan hati pukul 07.00 WIB sesuai rencana operasi SAR.

Pada Pencarian hari ke -2 Tim SAR Gabungan dari Basarnas Pos SAR Pagaralam, Polsek Tanjung Agung, Damkar Muara Enim, BPBD Muara Enim, Rescue PT. Bukit Asam dan di bantu masyarakat kembali melakukan pencarian

"Sesuai dengan rencana operasi SAR dan akan di bagi 2 tim, tim pertama melakukan penyelaman dan tim ke 2 melakukan penyisiran, "ujar Koordinator Pos SAR Pagaralam Alfaris ZM.

Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet sejauh 2 KM dari LKK ke arah timur dan akan dilakukan penyelaman di titik lokasi yang dicurigai. Ia berharapan hari ink korban dapat ditemukan dalam keadaan selamat.

Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved