SMK PP Sembawa

Selain Belajar Pertanian, Siswa Siswi SMK PP Sembawa Berprestasi Di Olahraga Handball

segudang prestasi dibidang olahraga telah disumbangkan untuk sekolah pertanian di Kabupaten Banyuasin. Apalagi dibidang pertanian tentunya, sudah tak

Selain Belajar Pertanian, Siswa Siswi SMK PP Sembawa Berprestasi Di Olahraga Handball - pemain-handball-putra-smk-pp-negeri-sembawa.jpg
SRIPOKU.COM/SMK PP SEMBAWA
Pemain Handball Putra SMK PP Negeri Sembawa
Selain Belajar Pertanian, Siswa Siswi SMK PP Sembawa Berprestasi Di Olahraga Handball - pemain-handball-putri-smk-pp-negeri-sembawa-banyuasin.jpg
SRIPOKU.COM/SMK PP SEMBAWA
Pemain Handball Putri SMK PP Negeri Sembawa Banyuasin

Laporan wartawan Sripoku.com. Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Selain belajar pertanian, siswa siswi SMK PP Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di wajibkan untuk mengikuti ektrakurikuler di sekolahan.

Hasilnya, segudang prestasi dibidang olahraga telah disumbangkan untuk sekolah pertanian di Kabupaten Banyuasin. Apalagi dibidang pertanian tentunya, sudah tak asing lagi, kalangan pelajar membawa harum SMK PP Sembawa.

Kepala SMK PP Negeri Sembawa Ir Mattobi'I MP melalui Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Drs Abd Ghofur berharap ektrakurikuler Handball untuk tetap dipertahankan prestasi ataupun meningkatkan prestasi ke tingkat yang lebih tinggi.

Kalangan siswa tidak hanya jago di kelas, juga jago berolahraga yang patut dicontoh oleh siswa lain, bahwa dengan pengembangan diri kita dapat berprestasi sesuai dengan bakat masing-masing, positif mengisi kegiatan sehari-hari sehingga terjauh dari bahaya era glolisasi seperti narkoba dan lain-lain.

Disebutkan Ghofur, pada tahun 2019 ini prestasi handball SMK PP Negeri Sembawa antara lain, pada Februari juara 3 handball putri, turnamen handball Bina Sriwijaya, pada April Juara 1 handball putra, juara 2 handball putri, tournament dan slection Banyuasin 2019,

Pada Agustus Juara 2 Handball Putra dan Putri, HUT RI Ke-74 Kecamatan Banyuasin, September Juara 1 putra dan putri, Kejurda dab Selekda bola tangan Sumatera Selatan. (8 putra, 6 putri pemain SPP mewakili Kabupaten Banyuasin) serta pada Desember Tim handball putra SPP, akan mengikuti open turnamen Deluxio 2019, di bogor (event nasional).

Tentunya prestasi ini tidak lepas dari dukungan Pelatih Handball Agung Navsoli Pasunda serta semangat dari seluruh siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler ini.

"Baru-baru ini prestasi diraih juara handball putra 1 dan 2, juara 3 handball putri di SMANTREE SCHOOL GAME 2019," ujarnya.

Sedangkan pada tahun 2018 prestasi Handball SMK PP Negeri Sembawa antara lain, pada Januari Juara 3 Handball Putra dan Putri, Diesnatalies 31 SMAN 1 BA III, April Juara 2 Handball Putra, Senior High School Handball Competiton Universitas Sriwijaya, dan Handball Putra dan Putri, Pekan Lomba Ke-3 SMK-PPN Sembawa.

Pada Agustus Juara 2 Handball Putra dan Putri, HUT RI Ke-73 Kecamatan Banyuasin, pada September : Juara 3 Handball Putra, HIMPORA CUP Universitas Bina Darma, Oktober Juara 3 Handball Putra dab Juara 2 Handball Putri, SMANTREE SCHOOL GAME 2018, bulan November KEJURDA BOLA TANGAN U17 di Batu Raja (mewakili Banyuasin) juara 1 Putri dan Juara 2 Putra, atas nama Ania Wulandari, Yuni Shara Khadijah (pemain), dan Agung Novsoli Pasunda (asisten pelatih) dan bulan Desember Juara 2 youth dan Juara 3 junior dalam kegiatan KEJURNAS Women youth dan Junior di Bandung (mewakili SUMSEL), atas nama Ania Wulandari

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved