Tidak Hanya Number One di Bidang Pertanian, Siswa SMK PP Sembawa Juga Jago Fotografer

Tidak Hanya Number One di Bidang Pertanian, Siswa SMK Pp Sembawa Juga Jago Fotografer

Tidak Hanya Number One di Bidang Pertanian, Siswa SMK PP Sembawa Juga Jago Fotografer
SRIPOKU.COM/SMK PP SEMBAWA
Pelajar SMK PP Negeri Sembawa dan perwakilan dari dispora dan pariwisata berfoto bersama usai mengikuti pelatihan jurnlis fotografer. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SMK PP Sembawa Juga Jago Fotografer

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- SMK PP Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin tidak hanya nomor one dalam ilmu pertanian. Namun, mereka juga jago sebagai fotografer, Sabtu (19/10/2019).

Diketahui setelah para pelajar SMK PP Negeri Sembawa mengikuti pelatihan jurnalistik dibidang fotografer yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata bidang usaha ekonomi kreatif Kabupaten Banyuasin, selama 2 hari dari tanggal 2-3 Oktober 2019 lalu.

Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Banyuasin Merki Bakri SPd MSi mengatakn, kegiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu para pelajar dibidang ilmu fotografi profesional dan proses editing.

Harapannya, para peserta agar menguasai teknik-teknik fotografi, sehingga foto bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan praktis, seperti presentasi, website, pmeran, kemasn produk, annual rwport, inhouse magazine, dan bahkan dijul di situs-situs penjualan foto.

"Bisa mengambil gambar dan melukis suatu gambat dapat menghasilkan keuntungan, dengan syarat harus bisa memilih sisi gambar yang dinggap menarik oleh orang banyak," kata Merki.

Bisa jadi, kalau sudah memahami teknik memotret, fotografer bisa menghasilkan gambar dari suatu objek dengan cara merekam pantulan cahaya dari objek tersebut menggunkan medium yang peka terhadap cahaya. "Sebagai fotografer gampang-gampang susah," tutur Merki.

Kepala Sekolah SMK PP Negeri Sembawa Ir Mattobi'I MP melalui Wakasek Kesiswaan Drs Abd Ghofur mengharapkan, bahwa kegiatan ini semoga dapat menambah pengetahuan tentang jurnalistik dan dapat diterapkan di sekolah.

"Saya harapkan bisa diterapkan di sekolah," pinta Ghofur seraya menyebutkan ada tiga nama perwakilan siswa SMP PP Negeri Sembawa yang mengikuti pelatihan sebagai fotografer yakni, Fernndo Juniansyah, Fahrulrozi, Muhammad Syafei.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved