Muba Buka 241 Formasi CPNS di Bulan Oktober, Berikut Ini Rinciannya

Sesuai dengan keputusan Menpan RB no. 319 tahun 2019 , maka penetapan rincian kebutuhan PNS di Kabupaten Muba sebanyak 241 formasi

Muba Buka 241 Formasi CPNS di Bulan Oktober, Berikut Ini Rinciannya
SRIPOKU.COM/Fajeri R
Kepala BKPSD Muba Sunaryo ketika menerima salinan rincian formasi. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU --Seleksi Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kini mulai memberikan sinyal terang di setiap daerah. Salah satunya kebutuhan CPNS di kabupaten Musi Banyuasin. Sesuai dengan keputusan Menpan RB no. 319 tahun 2019 tentang penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Muba TA 2019, maka penetapan rincian kebutuhan PNS di Kabupaten Muba sebanyak 241 formasi

Adapun rinciannya terdiri dari tenaga pendidik sebanyak 86 orang, tenaga kesehatan 76 orang dan tenaga teknis 79. Artinya ada 20 formasi usulan yang tidak disetujui dari 261 usulan formasi.

Kepala BKPSDM Muba, Sunaryo mengatakan, adapun penyerahan formasi ini pada rakor persiapan pengadaan CPNS 2019 di hotel Bidakara Jakarta kemarin, Kamis (17/2019) yang turut ia hadiri.

"Untuk pendaftaran diperkirakan bulan Oktober 2019 dan tanggal pastinya di sscasn BKN atau di web bkpsdm.mubakab.go.id atau di medsos resmi BKPSDM Muba," ujar Sunaryo.

Ia menambahkan, BKPSDM Muba selaku panitia instansi telah siap sepenuhnya melaksanakan pengadaan CPNS 2019. Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

"Kami juga memberikan peringatan agar jangan sampai tergiur oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Karena tes ini sama seperti tahun 2018 yang menggunakan sistem CAT BKN dan dijamin hasilnya cepat, akuntable dan transparan,"ungkapnya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved