Berita Sumsel

Kunker ke Prabumulih, Febrita Lustia Berharap PKK Prabumulih Bisa Tingkatkan Prestasi Nasional

Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru melaksanakan kunjungan kerja pembinaan dan penilaian lomba 10 program pokok PKK Prabumulih.

Kunker ke Prabumulih, Febrita Lustia Berharap PKK Prabumulih Bisa Tingkatkan Prestasi Nasional
SRIPOKU.COM/HUMAS PEMPROV SUMSEL
Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Deru menyerahkan buku kepada Ketua TP PKK Kota Prabumulih, Suryanti Ngesti Rahayu. 

Feby Deru Salut dengan Semangat Gerakan PKK Prabumulih

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Putaran ke-3 kali ini, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru bersama tim penggerak PKK Sumsel melaksanakan kunjungan kerja guna pembinaan dan penilaian lomba 10 program pokok PKK ke PKK Prabumulih, persisnya di Kelurahan Pasar II kota Prabumulih, Senin (14/10) siang.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua TP PKK Sumsel yang akrab disapa Feby Deru mengapresiasi kinerja PKK kota Prabumulih yang dinilainya bagus dan berkelanjutan.

"Saya salut dengan PKK Prabumulih yang demikian bersemangatnya dan terus bergerak melaksanakan sepuluh program pokok PKK memajukan masyarakat di lingkungan wilayahnya masing-masing,"tuturnya.

Menurut ibu empat putri dan dua cucu itu, berbagai prestasi yang telah diraih PKK Prabumulih seperti juara lomba Hatinya (Halaman Asri Tertib Indah dan Nyaman) PKK tingkat nasional, nominasi empat besar lomba Toga (tanaman obat keluarga) nasional dan lainnya harus terus dipertahankan bahkan bila perlu ditingkatkan.

"Apresiasi atas berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Semangat menggerakkan ini harus dipertahankan, jangan sampai mandeg di tengah jalan sehingga program yang berjalan terbengkalai. Bahkan setelah keluar menjadi pemenang sekalipun, program-program harus tetap berlanjut, agar saat ada daerah lain melakukan kaji banding, program tersebut masih ada", jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Feby Deru juga berpesan agar PKK Prabumulih baik di tingkat kecamatan ataupun kelurahan mampu menelurkan produk unggulan yang menjadi ciri khas masing-masing.

Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Deru meninjau produk kemasan anyaman bambu produksi PKK Kota Prabumulih.
Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Deru meninjau produk kemasan anyaman bambu produksi PKK Kota Prabumulih. (SRIPOKU.COM/HUMAS PEMPROV SUMSEL)

Dirinya bahkan mengusulkan Kelurahan II Kota Prabumulih menjadikan jamu sebagai produk unggulan mengingat di daerah tersebut banyak terdapat pengrajin jamu.

Tidak hanya itu, Feby Deru juga mengapresiasi atas terobosan UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) yang menyajikan produk pangan dan makanan kecil dalam kemasan besek (wadah makanan berbahan anyaman bambu).

Rumah Penjaga Sekolah di SDN 24 Lawang Kidul Muaraenim Terbakar

Sesosok Mayat Laki-laki Mengapung di Sungai Dibawah Jembatan Musi Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin

Muddai Madang Kembali Diperiksa Kejati Sumsel Terkait Jabatannya Sebagai Mantan Direktur PT DKLN

Menurutnya hal itu sebagai perwujudan langkah nyata mengurangi penggunaan sampah plastik dan bentuk kearifan lokal.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved