164 Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Pagaralam Dibangunkan Rumah Baru, Ini Persyaratannya

164 Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Pagaralam Dibangunkan Rumah Baru. Ini Persyaratannya

164 Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Pagaralam Dibangunkan Rumah Baru, Ini Persyaratannya
Istimewa
SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Program Kementrian PUPR dirjen Perumahan yaitu Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 lalu saat ini terus dibergulirkan di Kota Pagaralam. Bahkan di 2019 Kota Pagaralam mendapatkan kuota Pembangunan Baru Rumah Swadaya (PBRS) sebanyak 164 Rumah. PBRS ini nantinya akan dibangun untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang ada ditiga kecamatan yaitu Kecamatan Pagaralam Utara, Kecamatan Dempo Utara dan Kecamatan Dempo Selat 

164 Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Pagaralam Dibangunkan Rumah Baru. Ini Persyaratannya

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Program Kementrian PUPR dirjen Perumahan yaitu Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 lalu saat ini terus dibergulirkan di Kota Pagaralam.

Bahkan di 2019 Kota Pagaralam mendapatkan kuota Pembangunan Baru Rumah Swadaya (PBRS) sebanyak 164 Rumah.

PBRS ini nantinya akan dibangun untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang ada ditiga kecamatan yaitu Kecamatan Pagaralam Utara, Kecamatan Dempo Utara dan Kecamatan Dempo Selatan.

Ayu Ting Ting Kalah, Penyanyi Dangdut Ini Diminta Raffi Ahmad Jadi Istri Kedua, Rahasia Terkuak!

Hari Batik Nasional, Batik Khas Besemah Tak Populer, Mayoritas ASN Pagaralam Pakai Batik Daerah Lain

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Selasa (8/10/2019) menyebutkan, 164 rumah baru tersebut akan dibangun di Kelurahan Curup Jare Kecamatan Pagaralam Utara sebanyak 58 unit rumah.

Kelurahan Burung Dinang Kecamatan Dempo Utara 55 unit rumah  dan Kelurahan Lubuk Buntak Kecamatan Dempo Selatan sebanyak 51 rumah bangunan baru.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kota Pagarala,  David Kennedi ST, MM mengatakan, kota Pagaralam mendapatkan kuota 164 rumah yang terbagi di 3 Kecamatan di 3 kelurahan yang bersumber dari dana pusat Lanjutnya.

"Berdasarkan Permen Nomor 7/PRT/M/2018 tentang bantuan stimulan perumahan swadaya, jenis kegiatan BSPS ini terbagi menjadi dua yakni berupa Pembangunan Baru (PB) dengan klasifikasi pembangunan baru pengganti rumah tidak layak huni.

Halaman
12
Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved