Pemukulan Terhadap TKA China oleh TKI Lokal Karena Beri Instruksi Pakai Kaki Hanya Salah Paham

Pemukulan Terhadap TKA China oleh TKI Lokal Karena Beri Instruksi Pakai Kaki Hanya Salah Paham

Pemukulan Terhadap TKA China oleh TKI Lokal Karena Beri Instruksi Pakai Kaki Hanya Salah Paham
SRIPOKU.COM/ARDANI
General Manager HBAP Mr Zheng Guoxiong didampingi Manager Umum CHDHK Lucas, Manager Umum dan CSR PT HBAP Huadian Bukit Asam Power Giana dan Staf Humas Aditya, klarifikasi masalah insiden di PLTU Sumsel 8 di Muaraenim, Senin (1/10). 

Pemukulan Terhadap TKA China oleh TKI Lokal Karena Beri Instruksi Pakai Kaki Hanya Salah Paham

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-Peristiwa Pemukulan Terhadap TKA China oleh TKI Lokal Karena memberikan Instruksi Pakai Kaki kepada rekan-rekannya sesama pekerja Hanya Salah Paham.

Insiden Pemukulan yang membuat TKA China babak belur dan harus dirawat itu, sudah selesai.

Pihak perusahaan dalam hal ini General Manager HBAP Mr Zheng Guoxiong didampingi Manager Umum CHDHK Lucas, Manager Umum dan CSR PT HBAP Huadian Bukit Asam Power Giana dan Staf Humas Aditya, di Muaraenim, Senin (1/10/2019) memberikan keterangan secara rinci.

Mereka menegaskan tak ada masalah sebenarnya, hal ini haya diakibatkan kendala bahasa.

Penyebab terjadinya insiden antara TKA China dan TKI lokal di proyek PLTU Sumsel 8 Muaraenim di Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim.

"Itu hanya salah paham, akibat kendala di bahasa sehingga mereka emosi dan terjadi pemukulan," ujar General Manager HBAP Mr Zheng Guoxiong didampingi Manager Umum CHDHK Lucas, Manager Umum dan CSR PT HBAP Huadian Bukit Asam Power Giana dan Staf Humas Aditya, di Muaraenim, Senin (1/10/2019).

Menurut Zheng dan Lucas bahwa ia mengakui beberapa waktu yang lalu ada kesalahpahaman antara TKA China dengan pekerja lokal.

Hal itu disebabkan faktor komunikasi di lapangan.

Dan saat ini, sudah kondusif setelah sama-sama duduk satu meja mencari penyebabnya. Dan ia berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved