Fahri Hamzah Protes Anggota DPR RI Tak Pantas Terima Pensiun Rp 6 Miliar Ini yang Dilakukannya

Fahri Hamzah Protes anggota DPR RI Tak Pantas Terima Pensiun Rp 6 Miliar Ini yang Dilakukannya

Fahri Hamzah Protes Anggota DPR RI Tak Pantas Terima Pensiun Rp 6 Miliar Ini yang Dilakukannya
Tribunnews
Fahri Hamzah Protes anggota DPR RI Tak Pantas Terima Pensiun Rp 6 Miliar Ini yang Dilakukannya 

Hari-hari terakhir Fahri Hamzah di DPR RI, masih sempat melayangkan Protes bahwa anggota DPR RI Tak Pantas Terima Pensiun Rp 6 Miliar.

Dia pun melakukan beberapa hal termasuk memberikan masukan kepada pemerintah, terkait dengan Uang Pensiun sebesar Rp 6 Miliar tersebut.

Ke depan Fahri Hamzah berharap pemerintah bisa memberikan uang pensiun juga kepada para birokrat yang sudah lama mengabdi kepada negara.

SRIPOKU.COM, JAKARTA-Fahri Hamzah Protes anggota DPR RI Tak Pantas Terima Pensiun Rp 6 Miliar Ini yang Dilakukan Wakil Wakil Ketua DPR RI yang sudah habis masa jabatannya ini.

Bagi Fahri Hamzah, anggota DPR RI tak pantas menerima uang pensiun pada akhir masa jabatannya.

Sebab, Uang Pensiun itu sebenarnya lebih tepat diberikan kepada birokrat yang telah mengabdi puluhan tahun untuk negara bukan kepada anggota DPR RI.

Sebab Fahri Hamzah punya alasan sendiri, bahwa uang Rp 6 miliar dari uang Pensiun DPR RI itu lebih pantas diberikan kepada Birokrat yang lebih lama mengabdi dan menunjukkan dedikasinya untuk negara.

“Sebenarnya saya punya teori bahwa yang layak dapat pensiun birokrat. Karena dia kerjanya di dalam struktur negara lebih lama. Kalau politisi itu cuma lima tahun,” kata Fahri Hamzah di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Senin (30/9).

Kendati begitu, Fahri Hamzah tetap akan mengambil Uang Pensiun DPR RI tersebut yang merupakan bentuk penghargaan dari negara.

“Itu kan begini, itu otomatis, karena kita sudah punya mekanisme transfer gaji selama ini, berarti itu otomatis,” kata Fahri Hamzah.

Halaman
12
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved